Transparan  News
11 Desember 2019

Kapolda Apresiasi Capaian Polres Metro Bekasi Kota Saat Resmikan Grand Breaking

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR Gatot Edy Pramono M.Si pimpin peresmian Pemasangan tiang Pancang(Grand Breaking) pembangunan Polres Metro Bekasi Kota Pada Rabu(11/12/ 2019) di Jl Pangeran Jayakarta Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Sumarecon Kota Bekasi Jawa Barat.

Hadir dalam acara, Walikota dan Wakil Walikota, Mewakili Ketua DPRD, Kejaksaan, Pengadilan, dan Kepala Kodim 0507, Perwakilan Imigrasi, dan jajaran Pemerintah Kota Bekasi.

Pembangunan gedung markas Polres Metro Bekasi kota direncanakan selesai pada Desember 2020 mendatang. Menelan biaya lebih dari 47 miliar rupiah, gedung tersebut akan tampak megah menjulang setinggi  8 lantai.

“Semoga kegiatan pembangunan ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan kualitas yang sudah ditetapkan sehingga tujuan dari pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” ujar Kepala Disbangkim kota Bekasi Jeumhana Lutfi pada laporan kegiatan Ground Breaking.

Dengan luas tanah 7.675 M2, gedung Polres tersebut akan dilengkapi juga dengan fasilitas modern. Pada lantai dasar terdapat ruang Barak Sabhara, balai wartawan dan yang lainnya.

Sedangkan pada lantai seterusnya akan digunakan satuan lainnya serta ruang Kapolres dan Wakapolres berada dilantai tiga.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menuturkan bahwa dengan pembangunan tersebut dapat menambah pelayanan yang sudah tersedia di gedung lama.

“Menurutnya, pelayanan yang di sana (Polres Bekasi kota yang lama) jangan dilepaskan tinggal diperbaiki, jadi disini untuk pelayanan yang lain, tapi untuk pelayanan sim kurang pas, jadi yang disana tetap dipertahankan,” kata Indarto.

Selain itu, juga tengah mengajukan rumah dinas untuk anggota Polres Metro Bekasi kota dengan anggaran yang sudah disediakan Polri untuk pembangunan Mapolres Bekasi kota yang baru.

“Sekarang ini kan kita tahu rumah dinas untuk pejabat Polres tidak ada asrama juga tidak layak, kita ajukan untuk 2021, anggaran yang seharusnya untuk pembangunan polres karena sudah dibantu pemkot Bekasi makanya tadi saya sudah ajukan kepada Kapolda untuk digunakan membangun apartemen rumah dinas polres,” pungkasnya.

Nantinya, gedung Polres Metro Bekasi kota yang baru akan lebih megah dengan 8 lantai berhadapan dengan gedung satpol PP kota Bekasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Tanah tersebut ialah fasos fasum milik Summarecon yang diserahkan kepada Pemerintah kota Bekasi dan kemudian dihibahkan untuk pembangunan kantor Polres Metro Bekasi kota.(Chris)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *