Transparan  News
5 September 2019

Ini Kata Forum Wartawan Kandis, Oknum Mengaku Anggota Stop Perbuatan Melanggar Hukum

Saut Manullang

TransparanNews, KANDIS – Sekelompok Wartawan diduga melakukan pemerasan terhadap warga dan Kepala Desa juga Kepala Sekolah Kandis Jalan Lintas Pekanbaru Duri. Kelompok oknum  wartawan tersebut mengaku anggota Persatuan Wartawan Kandis(PWK).

“Kami diancam dan dimintai uang oleh oknum jutaan rupiah, kalau tidak akan dimuat di berita Online atau Media cetak, ancamnya,” ujar warga yang mengaku bernama OS kepada TransparanNews Selasa(3/09/2019)

Lanjut OS mengatakan, setelah dirinya memenuhi permintaan oknum dan memberikan sesuai permintaan awal 1,5 juta, tiba tiba bulan berikutnya harus memenuhi lebih dari yang pertama yaitu 3 juta rupiah.

Permintaan oknum sudah melanggar kode etik, lanjut Oloan Sitorus(OS) menyadari bahwa dirinya sudah diperas dengan ancaman akan dipublikasikan dimedia, atas ancaman serta permintaan oknum tidak bisa dipenuhi oleh OS dirinya konsultasi dengan para wartawan yang ada dikandis dan mengetahui jelas legalitas oknum tersebut.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata diduga legalitas oknum yang mengaku anggota PWK tersebut di pertanyakan, dimana mengaku anggotanya sepulu orang.

Oknum wartawan tersebut selalu meresahkan masyarakat, dan aparat pemerintahan, juga para kepala desa , dan para kepala sekolah yang ada di kecamatan kandis.

OS Meminta pada oknum yang mengaku wartawan kandis, Jangan melakukan hal seperti itu pada orang lain, ini sudah di bantu satu juta lima ratus ribu rupiah perbulan malah memaksakan diri harus tiga juta rupiah , ini jelas tindakan oknum tersebut adalah pemerasan , baru baru ini mau memeras kepala desa, tidak bisa di peras terpaksa membuat berita HOAX , jadi ini sudah meresahkan masyarakat kandis.” ujar OS dengan sedikit rasa kesal.
(James Tampubolon)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *