Transparan  News
18 Oktober 2017

CV. TP Diduga Salahgunakan Kontrak Sewa Lahan Untuk Tambang Bauksit

Transparan News
foto diambil dari lahan yang disewa

TransparanNews, Samosir – Perjanjian sewa tanah antara Hotdiman Simbolan dengan CV. TP tanggal 29 Mei 2017 dengan kesepakatan untuk tambang batu di desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi kabupaten Samosir – Sumut menuai masalah.

Pasalnya, dalam perjanjian itu hanya disebutkan untuk tambang batu yang dipergunakan untuk bahan bangunan atau konstruksi. Pada kenyataanya diduga bukan hanya batu saja yang diambil tetapi ada bauksitnya. Hal itu telah menyalahi perikatan ataupun peranjian yang berupa sewa lahan, kata Hotdiman ( 18/10/2017).

“Anehnya lagi, saya menyewakan tanah ke CV. TP kenyataanya bukan Dia yang membuat usaha disitu, tetapi perusahaan besar yang mengerjakan proyek kementerian PUPR. Dan luas yang saya sewakan juga hanya 30×30 meter, ternyata lebih dari itu yang diambil. Itu sudah jelas-jelas menyalahi perjanjian. Memang secara pribadi sudah saya ingatkan, dan kalau toh tidak di gubris terpaksa kami akan tempuh jalur hukum ,” ungkap Hotdiman dengan nada kesal.

Pegawai dinas Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Toba Samosir ketika dikonfirmasi dikantornya menyebutkan, pihakya tidak ada memberikan izin kepada CV. TP karena itu adalah kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (18/10/2017).

Sampai berita ini diturunkan pihak CV. TP belum berhasil dikonfirmasi. *** (Joki)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *