Transparan  News
31 Oktober 2017

Mega Proyek Reklamasi Teluk Jakarta Resmi Dihentikan!

Saut Manullang

TransparanNews,JAKARTA – Megaproyek reklamasi teluk Jakarta resmi dihentikan. Keputusan itu ditegaskan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang sudah tak ingin lagi bicara soal kelanjutan proyek itu.

Bagi Sandi, yang perlu dipikirkan saat ini adalah pemanfaatan pulau-pulau yang sudah terlanjur dibangun.

“Kami sudah memutuskan untuk menghentikan reklamasi, yang jadi menarik mau diapakan yang sudah terbangun,” ujar Sandiaga, usai diskusi bertajuk Untung Rugi Reklamasi, di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Pemanfaatan lahan proyek reklamasi yang sudah terlanjur dibangun, kata dia, harus diajukan ke Kementerian Lingkungan Hidup untuk dilihat kajian mengenai berapa banyak lapangan pekerjaan, dan lain sebagainya untuk masyarakat.

“Pemikiran dan pemanfaatan dan untuk siapa lapangan kerja tersebut. Pendidikan seperti apa untuk Jakarta Utara,” tegasnya.

Dikatakan Sandiaga, seluruh proses tak hanya analisa dampak lingkungan, seluruh proses reklamasi harus dilakukan dengan transparan dan terbuka.

Namun, tambah Sandiaga, pihaknya belum menerima perkembangan terkini terkait megaproyek tersebut.

Pertemuan yang digelar dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu juga belum membahas mengenai hal itu,imbuh Sandiaga.

“Belum ada update di dua pertemuan maupun pertemuan presiden maupun wakil presiden. Isu reklamasi ini belum diangkat sama sekali,” tutupnya.(Anwar/Josep)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *