Transparan  News
13 Mei 2019

Mengancam Akan Penggal Kepala Presiden, HS Akhirnya Ditahan

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Hermawan Susanto (HS) pria yang mengancam akan penggal kepala Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ditahan di Polda Metro Jaya. Saat ini, Hermawan masih diperiksa.

“Iya tersangka Hermawan Susanto saat ini sudah dilakukan penahanan oleh penyidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada media, Senin (13/5/2019) malam.

HS terlihat keluar dari ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 00.00 WIB. Dia tampak digiring oleh 4 orang penyidik yang mengenakan pakaian warna putih menuju ruang piket Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

HS hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Polisi masih menggali keterangan terkait motif HS mengancam Presiden Jokowi.

Diketahui, HS sebelumnya dicari polisi setelah videonya tersebar di media sosial. Dalam video itu, HS nampak mengenakan topi dan mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

Video itu diambil saat HS mengikuti demo di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/5). Video tersebut kemudian viral.

Atas dasar video tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. TimSubditJatanras yang dipimpin oleh AKBP Jerry R Siagian kemudian berhasil menemukan pelaku di Parung, Bogor.
(awr/evi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *