Transparan  News
12 Juni 2018

Menhub Pantau Arus Mudik di Semarang Sekaligus Sosialisasi Asian Games

Anto Baho

TransparanNews, SEMARANG – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan pantauan arus mudik di Semarang Jawa Tengah. Di sela pantauannya di Stasiun Tawang Semarang, Menhub menyempatkan diri menyosialisasikan Asian Games 2018.

Ketika menteri perhubungan tiba di Stasiun Tawang semarang jateng sekitar pukul 16.00 WIB, Menhub langsung berjalan menuju ruang tunggu penumpang. Langkahnya berhenti dan ia duduk di samping bocah laki-laki dan mulai berbincang- bincang.

“Tahu Asian Games gak?” tanya Menhub kepada bocah laki-laki itu, Selasa (12/6/2018).

Anak tersebut malu-malu menjawab, kemudian Menhub melontarkan pertanyaan yang sama ke anak perempuan di sebelahnya. Setelah dijawab dengan benar, Budi menjelaskan soal gelaran olahraga se-Asia itu yang akan digelar 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang Sumatra Selatan.

“Siapa negara terkuat di Asian Game? Indonesia, Insyaallah, ya,” ujar Menhub memberikan semangat.

Menhub kemudian memberikan bola plastik dan balon sebagai bentuk simbolis penyemangat. Hal serupa dilakukan kepada beberapa anak yang menunggu kereta di Stasiun Tawang Semarang Jateng.

Selain sosialisasi Asian Games, Menhub dan rombongan juga membagikan bingkisan kepada petugas front liner posko angkutan Lebaran di Stasiun Tawang Semarang untuk memberikan semangat.

Terkait hasil pantauannya di wilayah Jawa Tengah, secara keseluruhan menurut Menhub arus lalulintas berjalan lancar. Moda transportasi kereta api pun memberikan pelayanan baik untuk pemudik.

“Kereta api sangat diminati dan baru saja mengeluarkan VVIP dengan promo Rp 900 ribu,” tandasnya.

Untuk diketahui, moda transportasi kereta api memang cukup diminati. Dari data PT KAI Daop 4 Semarang hari ini hingga pukul 15.45 WIB siang tadi total ada 17.827 penumpang yang naik di wilayahnya. Sedangkan penumpang turun mencapai 24.802 penumpang. ( anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *