Transparan  News
8 November 2018

Minat Pencari Kerja Masih Tinggi, Ribuan Pencaker Serbu Purwakarta Job Fair

Saut Manullang

TransparanNews, PURWAKARTA – Ribuan pencari kerja (Pencaker) memadati Gedong Sigrong, sejak pagi hari tempat diselenggarakannya Purwakarta Job Fair atau Bursa Kerja yang digagas oleh PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Panitia Bursa Kerja, Denden Syarifudin mengatakan, Bursa Kerja ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 8 – 9 Novembar 2018. Tujuan digelarnya Bursa Kerja karena melihat angka pencari kerja di Purwakarta cukup tinggi, sehingga perlu difasilitasi untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami melihat angka pencari kerja di Purwakarta tinggi, tapi lapangan pekerjaan terbatas.Dengan adanya Bursa Tenaga kerja ini maka pencari kerja akan tahu perusahaan mana yang sedang membutuhkan tenaga kerja,” ujar Denden, Kamis (8/11/2018) di Gedong Sigrong

Bursa Kerja yang di gagas PC GP Ansor ini melibatkan 15 perusaahan swasta, yang berasal dari luar Kabupaten Purwakarta.Untuk perusaahaan swasta yang ada di Purwakarta menurut Denden pihaknya sudah menawari untuk bergabung diacara Job Fair ini, namun perusahan tersebut belum merespon.

“Ada 15 perusahaan swasta yang turut memeriahkan job Fair ini, perusaahan tersebut rekomendasi dari kementerian ketenagakerjaan RI. Untuk perusaahaan purwakarta belum respon,” ujarnya.

Sementara itu ditemui dilokasi Bursa Kerja, Salma Fitriani (18) warga Wanayasa Purwakarta, lulusan SMA tahun 2018 mengaku, sengaja mengikuti Bursa Kerja karena ingin mendapat pekerjaan. Dirinya yang datang dengan tenan-temannya berharap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

“Meskipun berdedak-desakan dan gedung yang panas karena banyak pengunjung, kami berharap ada persahaan yang mau menerima. Sudah melamar ke perusahaan yang ada di Purwakarta tapi belum ada jawaban,” pungkas Salma.(fuljo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *