Transparan  News
2 Februari 2018

Oknum Guru di SMA 2 Bohongi Media Hendak Konfirmasi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Guru yang bertugas sebagai Petugas Piket di Sekolah Menengah Atas Negeri(SMAN) 2 Kota Bekasi Jawa Barat menjadi seorang pembohong terhadap tamu yang akan menemui Kepala Sekolah.

Seorang guru disekolah harus mampu memberikan pelajaran yang sesuai kaidah sekolah, yang notabene mendidik, mengajar ilmu pengetahuan agar anak Didik menjadi berakhlak mulia.

“Bagaimana anak Didik menjadi pintar dan panutan kalau gurunya sendiri harus berbohong kesemua orang yang datang berkunjung ke sekolah ini,” ujar Chrisyanto salah satu wartawan yang hendak bertemu Kepala Sekolah Ekowati Jumat(02/02/2018)

Dikatakannya, sebagai sekolah Model, tidak terlihat adanya kejujuran bagi petugas piket yang setiap tamu harus melaporkan tujuan kedatangannya disekolah harus beretikad tidak benar(Berbohong)

Misi visi sekolah yang mengedepankan kejujuran dalam segala hal, baik itu dalam segi mendidik anak, mencerdaskan anak, juga menjadikan anak yang bertakwa kalau gurunya sendiri tidak ada kejujuran.

Ada kemungkinan, perbuatan seorang oknum guru yang menjadi petugas piket disekolahan bisa karena perintah Kepala Sekolah, dimana kalau ada media yang datang konfirmasi agar berbohong.

Konfirmasi dengan petugas keamanan(Satpam) mengatakan bahwa Kepala Sekolah ada dalam ruangan, berbeda dengan jawaban petugas piket mengatakan bahwa Kepala Sekolah sedang ke Karawang.

Perbedaan pendapat diantara kedua petugas jauh mengedepankan kejujuran petugas keamanan,pasalnya keluar masuk sekolah harus sepengetahuan dari mereka.(Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *