Transparan  News
7 Oktober 2018

Oknum Polisi Polres Labuhanbatu Diduga Aniaya Terduga Pengguna Narkoba Hingga Tewas

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Oknum Polisi dari  Sat Reskrim Narkoba Polres Labuhan Batu diduga aniaya Suheri alias Heri Lontong (43) terduga pengguna narkoba hingga meninggal dunia.

Menurut penuturan keluarga korban (pakcik korban), Ramlan, kejadiannya berawal pada saat DM bersama tim, personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Labuhan Batu melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap Suheri alias Heri Lontong dan temannya Gunawan yang diduga sedang mengkomsumsi narkoba dalam kamar salah satu rumah di Jalan Paindoan Kelurahan Paindoan Kecamatan Rantau Utara, Jum’at, (5/10/2018) sekira pukul 21:00 Wib.

Lanjutnya bercerita, usai penggerebekan dan menangkap korban bersama temannya, dalam perjalanan menuju Polres Labuhanbatu, oknum polisi diduga melakukan penganiayaan terhadap Suheri sehingga meninggal dunia pada saat tiba di Mapolres Labuhanbatu.

“Kami menduga ada penganiayaan yang di lakukan oleh oknum polisi dari Satres Narkoba Polres Labuhan Batu, yaitu DM bersama timnya. Saat korban dikembalikan ke keluarga, kami melihat ada bakas lebam yang cukup serius di sekujur tubuh anak kami dan kami menduka dia (korban) dipukuli hingga mengalami luka lebam yang serius sehingga meninggal dunia. Sebelum penangkaan itu, si Heri sehat sehat saja dan tidak menderita penyakit,” kata Pakcik korban.

Dari perbincangan (obrolan) warga di komplek tempat tinggal korban yang didengar transparannews, warga juga menduga telah terjadi penganiayaan terhadap korban, karena sebelumnya korban baik-baik saja dan teman korban (Gunawan) saat ini masih ditahan di Polres Labuhanbatu.

Sementra itu, Kepala Lingkungan Paindoan  lokasi penangkapan korban, Darman membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Ya, memang benar penangkapan itu dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Labuhan Batu, DM dan kawan-kawannya, tapi pada saat penggerebekan saya tidak berada di tempat. Dengan adanya laporan warga, saya langsung ke tempat penggerebekan, namun setelah saya sampai, Suheri dan Gunawan sudah dibawa ke Polres Labuhan Batu,” tutur Darman.

Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu, AKP I Kadek Hary Cahyadi, SIK.SH.MH saat dihubungi transparannews Via Whats App, membenarkan penangkapan tersebut.

Kadek mengatakan, setelah sesampai di Polres Labuhan Batu korban mengalami kejang kejang, dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Rantau Prapat. “Dalam perjalanan korban meninggal dunia,” ucap Kasat Narkoba.

Menanggapi hal ini, Ketua ICW Labuhan Batu, Jansen Nainggolan meminta kepada Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang, SIK,MH agar segera mengotopsi korban biar dapat di simpulkan kematian Suheri agar jangan terjadi fitnah.

Jansen menambahkan, agar segera menindak lanjuti dan memeriksa dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Satres Narkoba Polres Labuhan Batu, yakni DM dkk. (Red/MP)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *