Transparan  News
2 Juni 2020

PDI-P Kecamatan Aek Kuo Peringati Hari Lahir Pancasila

Saut Manullang

TransparanNews, LABUHANBATU UTARA – Dengan menjaga jarak (Physical distancing), Pengurus PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kecamatan Aek Kuo melaksanakan upacara hari kelahiran Pancasila 1 Juni di Desa Kampung Baru Sidomukti, Senin, pukul 09.00 Wib.

Upacara yang dilaksanakan bersama kelompok buruh tani yang tinggal di perbatasan Pulo jantan, yang menempati tanah Reformasi Padang halaban ini, dihadiri oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Aek Kuo Nimrot Siahaan, S.H., M.H., yang juga bertindak sebagai Pembina upacara, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Na lX- X Sukamto sebagai Pembaca Pancasila, Bapak Parningotan Pasaribu sebagai Pemimpin upacara, dan Ketua Peranan wanita KTPHS, Ibu Triyani sebagai Pembaca UUD 1945.

Selain itu, upacara yang bertema ” PANCASILA DIBERIKAN SUKARNO UNTUK MENYELESAIKAN REVOLUSI” ini juga dihadiri oleh kurang lebih tiga ratusan masyarakat Desa kampung baru sidomukti.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Aek Kuo, Nimrot Siahaan meminta agar para kader PDI-P yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Labura, mendukung perjuangan masyarakat Desa kampung baru sidomukti terkait tanah reformasi.

“Mari, satukan hati dan pikiran dukung masyarakat Desa kampung baru sidomukti memperjuangkan tanah reformasi yang ada di Kecamatan aek kuo, “katanya.

Menurut Nimrot, Kelahiran pancasila juga diharapkan agar kita semua bisa bersikap adil terhadap sesama, sesuai butir Pancasila, sila yang ke-5.

“Dengan lahirnya Pancasila, masyarakat Desa kampung baru Sidomukti berharap Presiden Ir. Jokowi agar memberikan butir ke-5 Pancasila agar tidak ada pengusuran di tanah reformasi di Kecamatan aek kuo.” pungkasnya. (Nathan Nababan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *