Transparan  News
12 September 2018

Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Dikeluhkan Masyarakat Kota Bekasi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Antrian yang kembali mengalami peningkatan yang sangat panjang hari ini untuk pembuatan Administrasi Kependudukan Kota Bekasi.

Jumlah antrian yang melebihi 150 pemohon yang sudah berdatangan mulai dari jam setengah 6 Pagi Ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi.(12/09/18)

Jumlah pemohon yang terus meningkat di setiap harinya membuat masyarakat resah, pasalnya tidak semua masyarakat selalu memiliki waktu yang pas untuk mengurus Administrasi Kependudukannya.

Seperti Alam (25), Saya ingin membuat Akte kelahiran anak saya yang berumur 1 Tahun, saya sudah datang kemari dari jam 6 Kurang dan saya sudah mengantri di posisi belakang.

Saya sudah harus datang lebih awal agar saya bisa mendapatkan pelayanan pertama, dan saya mengambil cuti dikarenakan pembuatan Akte anak saya ini.

Saya dan istri saya sama-sama bekerja, jadi saya mengalah karna waktu saya dan istri saya tidak ada waktu yang pas untuk mengurus Akte lahir anak saya.

Saya sudah sempat datang ke Disdukcapil beberapa hari yang lalu, karna saya liat jumlah antrian suda yang sangat panjang, saya lebih baik langsung pergi bekerja. Tutupnya

Pemerintah Kota Bekasi Sudah Seharusnya membuat trobosan baru agar tidak ada kembali antrian yang panjang pada pembuatan Administrasi Kependudukan Kota Bekasi.

Pasalnya pembuatan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah terbagi menjadi dua tempat, Mall Pelayanan Publik dan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dua tempat tersebut sama-sama mengalami antrian yang sangat panjang, dikarenakan pelayanan yang ada di Mall Pelayanan Publik sangat mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Karna palayanan 1 pintu mall pelayanan Publik tidak hanya pelayanan administrasi kependudukan, termaksud ialah Surat Perizinan (DPMPTSP), Perpanjang SIM, SKCK (Polres Metro Bekasi Kota) Serta pelayanan lainnya. 

Jumlah antrian yang sangat panjang sering terjadi di Mall Pelayanan Publik tersebut membuat masyarakat berlarian datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Agus (32) Saya ingin membuat Kartu Keluarga dan Kartu E-KTP saya dan istri saya, saya sudah datang kemarin senin ke Mall Pelayanan Publik, melihat jumlah antrian yang sangat panjang membuat saya kualahan untuk ikut mengantri pengajuan permohonan pembuatan Kartu Keluarga dan E-KTP. 

Saya melihat jumalah antrian yang sangat panjang membuat saya berlari untuk ikut mengantri ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Saya sudah datang lebih awal hari ini masih saja saya ikut mengantri yang sangat panjang, saya masuk dalam urutan nomor yang ke 85.

Saya berharap agar pemerintah kota melihat bagaimana masyarakat harus bersusah payah untuk mengurus administrasi kependudukannya.

Dan saya sangat berharap agar pemerintah mengambil terobosan-terobosan baru untuk pelayanan administrasi kependudukan ini. 

Agar masyarakat bisa lebih tenang dan lebih nyaman dalam mengurus administrasi kependudukannya, tidak perlu mengantri yang sangat panjang dan tidak perlu mebghabiskan waktu seharian untuk membuat administrasi kependudukannya. Tutupnya(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *