Transparan  News
11 Oktober 2018

Pelayanan PT.ClipanFinance Tbk Panin Grup Di Komplain Nasabah yang Merasa Dirugikan

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Nasabah yang Merasa di rugikan dengan alasan kesalahan sistem geruduk kantor PT. ClipanFinance Tbk, Panin Grup KCP Kranji, Kota Bekasi.(11/10/18)

Salah Satu Debitur Atas Nama Franklin Warga Medan Satria Merasa Dirugikan Akibat Surat Peringatan melalui POS yang dilayangkan Oleh PT. ClipanFinance Tbk pada bulan MEI 2018 Lalu.

Franklin salah Satu Debitur yang merasa tidak pernah Terlambat dalam membayar angsuran merasa Dirugikan akibat surat pringatan yang dilayangkan pihak ClipanFinance tersebut. 

Pihak ClipanFinance yang mengklarifikasi bahwa Adanya kesalahan sistem pada operator kami, tetapi Debitur yang meminta bukti kesalahan sistem tersebut yang sampai Saat ini pihak ClipanFinance tidak mampu menunjukkan bukti kesalahan sistem tersebut.

Sudah Enam bulan Franklin Menunggu jawaban Dari pihak ClipanFinance tetapi tidak ada etikad baik untuk memediasi untuk kejadian ini, dan tidak hanya saya saja yang diberikan surat peringatan ini dan pihak PT. ClipanFinance Tbk mengakui hal tersebut.

Jika tidak adanya etikad baik Dari pihak Pt. ClipanFinance Saya tidak Akan memaafkan jika permintaan Maaf Kepada media tidak dijalankan.

Karna ini adalah kesalahan yang sangat Falat Oleh pihak ClipanFinance yang telah memberikan surat peringatan Kepada seluruh nasabah PT. ClipanFinance Tbk.

Dan Meminta kepala Kapolres metro Bekasi Kota agar Melakukan tindakan Tegas atas terjadinya hal seperti ini, agar tidak terjadi kembali dan harus meminta Maaf seluruh nasabah yang Sudah diberikan surat pringatan tersebut di media Cetak.

Konsumen telah memenuhi kewajibannya (membayar angsuran) namun tetap dinyatakan berkali-kali belum membayar angsuran oleh PT. Clipan Finance Tbk, membuat hubungan rumah tangga menjadi tidak Harmonia karena surat peringatan yang dilayangkan pihak ClipanFinance.

Foto Surat Peringatan.

Karena berkali-kali konsumen dinyatakan belum bayar (padahal sudah bayar), maka konsumen jadi takut menggunakan mobil yang telah dikreditkan, khawatir dan takut jika didatangi oleh Debt Collector dijalan. (Jelas Teeters pada Pasal 4 UU Perlindungan Konsumen mengatakan bahwa Hak Konsumen untuk nyaman dan aman dalam memakai barang yang dikredit).

Terhadap Perbuatan PT. ClipanFinance Tbk Yang Jelas Merugikan Konsumen.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *