Transparan  News
14 Mei 2018

Pemerintah Samosir Sambut Kehadiran Peserta KKN UINSU

Anto Baho
Peserta KKN UINSU saat Photo Bersama di Depan Aula Pemkab Samosir, Senin (14/5).

TransparanNews, SAMOSIR – Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga menyambut dan melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ramadhan Tahun 2018 Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (14/5).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Samosir menyampaikan selamat datang kepada para dosen pendamping dan mahasiswa/i dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Kabupaten Samosir “Negeri Indah Kepingan Surga” dan semoga para mahasiswa dapat melakukan kuliah dengan baik dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Samosir.

Lebih lanjut disampaikan Ir Juang, bahwa Kabupaten Samosir adalah daerah tujuan wisata dengan masyarakat yang rukun dan harmonis serta menyampaikan agar mahasiswa/i tidak perlu takut, terkait dengan kejadian serangan teroris  yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia akhir-akhir ini.

Wakil Bupati Samosir juga menyampaikan terima kasih kepada UINSU yang memilih Kabupaten Samosir untuk melakukan KKN untuk kali kedua dan  berharap para mahasiswa melakukan promosi Samosir setelah selesai melaksanakan KKN.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Samosir, Tawar Tua Simbolon, M. Pd.K dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masyarakat Samosir adalah masyarakat yang toleran dan anti radikalisme.

Dikatakan Tawar, bahwa penduduk yang beragama Islam di Kabupaten Samosir kurang lebih 1800 jiwa dan 7 Masjid, dan berharap dengan kedatangan UIN Sumatera Utara di Kabupaten Samosir dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Samosir.

Pada kesempatan tersebut, mewakili dosen pembimbing menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah menerima mahasiswa dari UIN Sumatera Utara melakukan KKN di Kabupaten Samosir dari tanggal 14 Mei sampai dengan 14 Juni 2018, dan menyampaikan rencana penempatan mahasiswa kepada Wakil Bupati Samosir, yaitu Kelompok I di Masjid Al Hasanah Kecamatan Pangururan, Kelompok II di Masjid Al Iklas Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo, Kelompok III di Masjid Nurul Huda Kecamatan Harian, Kelompok IV di Masjid Al Ikhwan Kecamatan Harian, Kelompok V di Masjid Al Mubarokah Kecamatan Harian, Kelompok VI di Masjid Nurul Iman Kecamatan Harian, dan Kelompok VII di Masjid Nurul Islam Kecamatan Onan Runggu. ***

Sumber Berita / Photo : Portal Pemkab Samosir

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *