Transparan  News
22 Desember 2017

Pemkab Samosir Buka Akses Jalan Ke Daerah Terisolasi

Saut Manullang

TransparanNews, SAMOSIR – Demi wujudkan pembangunan daerah yang terintegrasi dan saling terhubung demi peningkatan ekonomi kerakyatan, Pemerintahan Kabupaten Samosir buka akses jalan antara Desa Penasean dan Stamiang.

Dikatakan Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon kepada transparannews.com, bahwa pembukaan akses jalan ke wilayah-wilayah terisolasi akan menjadi salah satu program Pemkab Samosir.

“Salah satunya pembukaan akses jalan antara Desa Penasean menuju Desa Stamiang. Nantinya, akses tersebu akan dihubungkan ke jalur utama yaitu jalan Ring Road Samosir,“ ujar Bupati Kabupaten Samosir.

Lanjutnya, pembukaan akses jalan ke daerah-daerah terisolasi bertujuan meningkatkan ekonomi rakyat serta memudahkan akses untuk tujuan pariwisata.

“Dengan dibukanya jalan ini, untuk peningkatan pariwisata agar lebih maju. Maka semua warga akan menikmati pariwisata dan menjadi pelaku bukan lagi penonton,“ ucapnya.

Selain pembukaan akses jalan daerah terisolasi, Bupati juga mengatakan, bahwa Pemkab Samosir belum lama ini menanda tangani paket kontrak kerja pelebaran Alur Tano Ponggol.

“Pemkab Samosir juga telah melakukan penandatanganan kontrak dengan kementerian dengan nilai kontrak Miliaran Rupiah,“ ungkapnya. (Anto/Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *