Transparan  News
6 Desember 2017

Pemkab Samosir Fokus Pembangunan Infrastruktur

Saut Manullang

TransparanNews, SAMOSIR – Untuk menunjang dan mendukung Pariwisata dan Pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus lakukan pembenahan pada semua lini. Salah satunya pembangunan Infrastruktur Jalan untuk kepentingan Pariwisata dan Pertanian.

Yakni, pembangunan Jalan strategis yang menghubungkan Desa Saornauli Hatoguan dengan Desa Sampe Tua yang berada di Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Dikatakan Bupati Samosir, bahwa pembangunan Jalan Strategis yang menghubungkan Desa Saornauli Hatoguan dengan Desa Sampe Tua, selain penunjang akses masyarakat, juga penunjang kepariwisataan serta untuk peningkatan mobilisasi hasil Pertanian.

“Pembangunan Jalan ini, selain untuk Penunjang Kepariwisataan, juga untuk penunjang mobilisasi hasil pertanian khususnya dari Desa Saornauli dan Sampe Tua,“ ungkap Bupati Pemkab Samosir, Rapidin Simbolon kepada transparannews.com, Rabu, (7/12).

Lanjutnya, bahwa jalan stragis yang sedang dalam tahap pembangunan ini, akan memudahkan akses kepada para wisatawan menuju puncak Pulau Samosir.

“Nantinya Jalan yang dibangun saat ini, nantinya untuk memudahkan para wisatawan menuju puncak Pulau Samosir, karena Desa Sampe Tua ini tepat berada diatas puncak Pulau Samosir,“ ujar Rapidin Simbolon.

Selain itu, kata Bupati, untuk saat ini Pemkab Samosir juga telah merampungkan Jalan Strategis ruas jalan Palipi – Parmonangan yang membelah Samosir pada sisi Timur.

“Nantinya akan menyambungkan Jalan Nasional Ring Road Samosir di pengunungan dan di Pesisir Pantai, menyentuh akses di tiga Kecamatan yakni, Ronggur Ni Huta, Simanindo dan Palipi, kata Rapidin Simbolon. (Anto/Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *