Transparan  News
14 September 2018

Plt Bupati Labuhanbatu Buka Acara Sosialisasi Penguatan Saka Kencana

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT hadiri acara peserta penguatan Saka Kencana kabupaten Labuhanbatu Jumat, (14/9/2018) di Aula Pertemuan BKD Labuhan Batu jalan Gose Gautama Rantau Prapat Dengan Tema ” Kita wujudkan komitmen dengan Penyebaran Ke 5 Krida sebagai antisipasi pernikahan dini pada remaja”.

Plt Bupati Labuhan Batu H, Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyampaikan, bahwa dalam Undang Undang Nomor 52 Tahun 2009 Tentang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di sebutkan, tujuan pembangunan keluarga antara lain, untuk meningkatkan kualitas remaja, sejalan dengan hal tersebut dalam undang undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka, bahwa pramuka Mempunyai Peran Besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga mempunyai pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada di lingkungan.

Pramuka merupakan zatu wadah yang positif untuk mewujudkan generasi yang berkarakter, gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan yang berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan non formal di luar sekolah dan di luar keluarga.

“Dengan adanya kode etik kehormatan kepramukaan yaitu tri satya dan dasa darma pramuka, diharapkan anggota pramuka menerapkan nilai nilai dalam sikap dan prilaku sehari hari baik di dalam dirinya maupun di dalam lingkungan nya,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas P2KB Labuhanbatu, Hj, Lindawati Harahap SKM, MM menyampaikan, rasa terima kasih kepada Bupati karena telah hadir dalam acara Penguatan Saka Kencana Tingkat Labuhanbatu sekaligus sosialisasi Sekolah Kependudukan.

“Pada kesempatan ini dilaksanakan dua kegiatan sekaligus yaitu, penguatan saka kencana dan sosialisasi sekolah siaga kependudukan atau peduli Sekolah kependudukan kedua kegiatan ini sasarannya adalah Pramuka sebagai informasi kepada kita semua,” ujarnya.

Di tahun 2017 Labuhanbatu sudah mengembangkan Sekolah siaga
Berbasis informal yaitu SMK Swasta Al alwashliyah Sigambal, dijadikannya sekolah tersebut sebagai pilot project karena dukungan pihak Sekolah terhadap ekstra Kulikuler.

kami berharap setelah Sosialisasi hari ini, maka sekolah lainnya membentuk sekolah siaga Kependudukan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi akan pentingnya aspek kependudukan dalam pembangunan,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri sejumlah OPD, Guru masing masing Sekolah dan Anggota Pramuka se Kecamatan Labuhanbatu. (paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *