Transparan  News
6 Agustus 2018

Plt Bupati Labuhanbatu Galakkan Kembali Program Beasiswa

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, kembali galakkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari Kabupaten Labuhanbatu yang akan masuk dan diterima di Perguruan Tinggi.

Hal tersebut diungkapkan pada acara silahturahmi dengan pihak Yayasan Universitas Labuhanbatu (Y-ULB) di ruang rapat Bupati, Jum’at (3/8).

Plt Bupati berharap, nantinya beasiswa tersebut dapat bermanfaat serta dapat memberi kesempatan bagi para calon mahasiswa yang berprestasi untuk berkeinginan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi yang terhalang karena biaya.

Menurutnya, kemajuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas dari peran para Mahasiswa dan perguruan tinggi yang ada di Labuhanbatu, dan Pemkab akan terus mensupport segala bentuk kegiatan para Mahasiswa demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

“Saya juga pernah menjadi mahasiswa,  maka dari itu mari sama-sama kita bangun Kabupaten Labuhanbatu untuk kearah yang lebih baik kedepan, saya pribadi akan terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten yang kita cintai ini, ini semua demi kebaikan kita kedepan,” ungkap Andi.

Dalam kesempatannya, Koordinator Akademik Y-ULB Ade Parlaungan Nasution yang diwakili M. Irwansyah Hasibuan SE, MSi mengungkapkan, adapun tujuan silaturahmi tersebut untuk memohon kerjasama dengan pihak Pemkab Labuhanbatu.

“Tujuan silahturahmi pihak ULB adalah memohon kerjasama untuk ikut dalam pembangunan ekonomi, sosial, budaya dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Kami berharap untuk kerja sama yang konkrit,” sebut Irwansyah.

Pihaknya menjelaskan, di tahun 2018 ini, Sekolah Tinggi yang ada di Yayasan ULB akan berganti menjadi Universitas, adapun program studi yang ada di Y-ULB yaitu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), serta Amik, masing-masing sudah Akreditasi B dari  BAN-PT.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH, MH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Hasan heri Rambe, Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan Ritonga MPD, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika M. Ihsan Harahap ST, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hobol Rangkuti dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat M.Yusuf Rangkuti SPd serta para staf. (Syaiful)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *