Transparan  News
18 Februari 2020

Polisi Bekuk Spesialis Pembongkar Rumah di Aek Kanopan

Saut Manullang

TransparanNews, LABUHANBATU UTARA – Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dibawah pimpinan Ipda Yuna. H, Gultom SH.MH berhasil menangkap dan mengungkap kasus pencurian dengan modus bongkar rumah.

Pelaku diketahui sudah dua kali melakukan aksinya. Pertama membongkar rumah seorang warga dan yang kedua membongkar salah satu rumah ibadah.

Tersangka berhasil dibekuk dan dihadiahi timah panas oleh petugas karena mencoba melawan dan berusaha untuk melarikan diri.

” ya benar, seorang pelaku curat kami tangkap di daerah lingkungan I Wonosari Kelurahan Aek Kanopan pada hari Selasa (18/02/2020) sekira pukul 13.30 Wib, “ujar Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH.MH kepada TransparanNews.com.

Tersangka yakni RSP alias Rial (19) warga Lingkungan I Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura.

Terungkapnya kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat kepada polisi pada hari senin 20 Januari 2020 sekira pukul 02.00 Wib dan Jumat tanggal 31 Januari 2020 sekira pukul 02.30 Wib.

Bahwasanya ST (50) warga Lingkungan II Wonosari Kelurahan Aek Kanopan dan TS (43) seorang Pendeta warga Kampung Teladan Kelurahan Aek Kanopan, rumah dan gerejanya dibongkar oleh orang tidak dikenal. kerugian ditaksir Rp.7.800.000 dan Rp. 3.100.000 dari kejadian pencurian tersebut.

1 buah laptop Lennovo warna hitam, 1 HP Oppo warna gold dan 1 HP Vivo warna hitam dijadikan barang bukti oleh polisi.

Kapolsek menjelaskan penangkapan bermula ketika Tim Opsal Reskrim Polsek Kualuh Hulu bersama Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, petugas pun berhasil mengetahui identitas pelaku dan mendapatkan bukti kuat.

Pada Selasa (18/02) sekira pukul 10.00 Wib, Tim yang dipimpin Ipda Yuna, mendapatkan informasi keberadaan Sipelaku sedang berada dirumah di Link. I Wonosari. Petugas langsung bergerak melakukan penggrebekan. pelaku berhasil ditangkap dan setelah diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti ke tempat lain, tetapi tersangka mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri, dari situlah petugas melakukan tembakan peringatan sebanyak dua kali, tetapi pelaku tidak menghiraukannya. Dengan tindakan tegas dan terukur polisi menghadiahi sipelaku dengan timah panas.

“Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Kualuh Hulu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolsek. (Nathan Nababan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *