Transparan  News
15 Oktober 2018

Polisi Kantongi Nama Yang Membubarkan Upacara Sedekah Laut di DIY

Anto Baho

TransparanNews, YOGYAKARTA – Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menyebut penyidik Polres Bantul telah mengantongi petunjuk identitas kelompok yang membubarkan persiapan sedekah laut di Pantai Baru. Sebanyak 9 saksi telah dimintai keterangan.

“Dari hasil penyelidikan, petunjuk dan ciri-ciri dari identitas kelompok yang membubarkan persiapan sedekah laut di Bantul sudah dikantongi. Saat ini masih ditindaklanjuti temuan itu,” kata Yuliyanto saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (15/10/2018).

Namun Yuliyanto belum bersedia mengungkapkan identitas kelompok yang dimaksud.

“Dari alat bukti yang diperoleh di lapangan, ada yang bisa dijadikan sebagai petunjuk untuk mengungkap pelaku,” sebutnya.

Sementara itu dari 9 orang yang telah dimintai keterangannya oleh Polres Bantul, statusnya masih sebagai saksi. Mereka saat ini juga sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.
Menurut Yuliyanto, belum adanya tersangka karena penyidik masih melengkapi alat bukti tindak pidana.

“Sembilan orang saksi telah dimintai keterangannya, saat ini penyidik masih mencari tambahan alat bukti. Dan dari petunjuk yang mengarah kepada identitas kelompok itu, masih didalami siapa yang melakukan aksi, siapa yang terlibat,” jelasnya.

“Tapi pada prinsipnya, polisi berkomitmen mengusut kasus ini hingga tuntas. Polisi akan menindak tegas, beri penyidik waktu untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan,” imbuhnya. (yosep)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *