Transparan  News
10 Maret 2019

Polisi Mengungkap Kasus Prositusi Online Anak Dibawah Umur

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Kamis, 07 Maret 2019 sekira jam 15.00 wib unit IV PPA yang dipimpin Kanit IV PPA IPDA ERI SUROTO, mengamankan seorang Perempuan yang diduga melakukan tindak pidana prostitusi online.

Setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada yang menawarkan teman kencan lewat Facebook, team cyber patrol setelah mendapat informasi bahwa ada pelaku diduga menawarkan prostitusi secara online melalui Facebook dengan akun atas nama “Tasya Ayusari, polisi langsung melacak dan mengadakan observasi ternyata benar adanya transaksi prostitusi lewat online dan polisi berhasil menangkap seorang yang diduga sebagai mucikari dengan atas nama ESTU GUSNIAR RISKI, Jakarta, 24 Januari 2002, jenis kelamin perempuan, agama islam, pekerjaan Pelajar/mahasiswa, alamat : Kp. Rawa Tengah Rt. 003 Rw. 005 Kelurahan Galur Kecamatan Johar Baru Jakarta pusat di Hotel Jl. Sunter Permai Raya No. 1 A Sunter Paradise Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP Moh Faruk Rozi menjelaskan, pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2019 sekira jam 10.00 wib team cyber patrol mendapat informasi bahwa ada pelaku diduga menawarkan prostitusi secara online melalui Facebook dengan akun atas nama “Tasya Ayusari” selanjutnya team menerima tawaran dan menentukan hotel D’Arcici dengan harga yang sudah ditawarkan oleh pelaku Saudari ESTU GUSNIAR RISKI yaitu sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) Short time, setelah disepakati harga dan tempat boking selanjutnya pelaku membawa 1 (satu) orang perempuan sesuai pesanan bernama TYAS WAHYUNI dari hasil penjualan pelaku mendapat keuntungan Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per 1 (satu) orang perempuan yg sudah diboking, setelah transaksi berhasil selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke polres Pelabuhan tanjung priok guna proses lanjut.

Tersangka diancan dengan pasal l 2 UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang TPPO subsidair setiap orang dilarang dengan sengan dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentramisikan dan atau dapat di aksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang bermuatan kesusilaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 jo pasal 27 ayat 1 UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE. Itulah keterangan kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priuk AKP Muhammad Faruk Rozi. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *