Transparan  News
24 Maret 2020

Polres Metro Jakut Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kompleks Perumahan Villa Gading Indah

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks perumahan Villa Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan ini sebagai langkah untuk antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Jakarta Utara. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh anggota Polres Metro Jakarta Utara bekerjasama dengan anggota Kodim 0502 Jakarta Utara.

Penyemprotan dimulai dari balai warga Villa Gading Indah menuju ke rumah-rumah mewah di dalam kompleks perumahan itu.Petugas menyemprot gerbang-gerbang rumah, terutama bagian-bagian yang sering disentuh warga, seperti gagang pintu dan besi-besi pagar.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas permintaan warga setempat.

“Maksud dan tujuan kami adalah bagaimana peran serta kami dari TNI-Polri untuk membantu masyarakat, khususnya mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona (COVID-19),” ujar Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Kompleks perumahan Villa Gading Indah yang disemprot disinfektan ini berada di wilayah RW 14 Kelurahan Kelapa Gading Barat kec Kelapa Gading, Jakut.Selain kawasan itu, petugas juga dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di wilayah RW 15 Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menambahkan, penyemprotan ini merupakan salah satu gugus tugas aparat TNI dan Polri dalam rangka memerangi virus corona.

Meskipun sifatnya hanya sebagai bantuan pencegahan, Budhi berharap penyemprotan ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kita dengan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus atau mematikan virus-virus yang ada di daerah yang kita lakukan penyemprotan ini,” pungkasnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *