Transparan  News
11 Desember 2019

POLRES PURWAKARTA BERHASIL RINGKUS PENIPU ONLINE

Saut Manullang

TransparanNews, PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta didampingi KBO Satreskrim dan Paur Humas dalam siaran persnya mengatakan, pihaknya berhasil ungkap kasus  kriminal dengan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan dan Penipuan Online. Demikian kapolres AKBP Matrius di aula Pengabdian Polres Purwakarta, Selasa (11/21) sore.

Dengan keberhasilan ini terungkap dua perkara diantarany, tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pasal 363. Barang siapa mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam dengan pidana 5 (lima)tahun kurungan penjara atau denda paling banyak sembilan ratus rupiah.

Tersanka dalam kasu ini ada dua orang diantarnya Hs bin Jamaat 49 th alamat Cakung Jakarta timur dan Hh alias Ujang bin Dedi 39 th alamat Kertapati. Tempat kejadian di pinggir Jalan Raya Seberang Bank Sinarmas Kel. Nagri Kaler Purwakarta.

Yang ke dua penipuan online, kasus ini dijerat Pasal 378 KUHP dan atau tentang pasal 28 ayat (1) Jo Pasal 45A ayat (1) UU RI no 19 tahun 2016, tentang perubahan UU RI no 11 tahun 2008 tentang Informasi dab Transaksi Elektronik. Dengan ancaman 4 (empat) s/d 5 (lima) tahun kurungan penjara.

Tersangkanya adalah MLA Alias Adi Alis Brenda,  ditemukan barang bukti 1 Unit Handphone Merk Samsung type S8, 2 buah buku tabungan Bank BCA an Andi Irawan (yang digunakan oleh tersangka), 1 Buah Atm BCA rekening Koran Permata Bank An Agus Muqodar juga rekening Koran Bank BC Andi Irawan (yang digunakan tersangka), jelas kapolres. (tam)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *