Transparan  News
29 November 2017

PT. Railink, Lakukan Uji Coba Kereta Rute Bandara

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – PT Railink, melakukan ujicoba kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dari Stasiun Sudirman Baru, kereta meluncur dengan nyaman dan memakan waktu 55 menit.

Kereta dari Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi pada 1 Desember 2017 mendatang. Di tahap awal berangkat dari Stasiun Sudirman Baru menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai informasi, di bulan pertama operasi, tarif kereta Bandara Soetta dipatok Rp 30.000 hingga 31 Desember 2017. Selanjutnya, di awal tahun tarif kereta Bandara Soekarno Hatta disesuaikan. Diperkirakan tarif normalnya menjadi Rp 100.000 per orang.

Di tahap awal pengoperasian Desember nanti, naik turun penumpang sementara bisa dilakukan di Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soetta. Waktu tempuhnya diperkirakan selama 45 menit.

Sedangkan setelah normal, kereta Bandara Soekarno-Hatta ini nantinya akan melayani penumpang di 5 Stasiun, yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Ketiga stasiun lainnya sedang tahap pembangunan.

PT Railink, selaku operator kereta Bandara Soetta sendiri telah menyiapkan 10 trainset kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya. Jadwal pengoperasian kereta akan tiba setiap 30 menit sekali, mulai dari pukul 3 dini hari hingga jam 11 malam.***

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *