Transparan  News
13 November 2019

Reskrim Polres Labuhanbatu Tangkap Pelaku Curanmor

Saut Manullang

TransparanNew, LABUHANBATU – Reskrim Polres Labuhanbatu berhasil melakukan penangkapan pelaku Tindak Pidana pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) yang terjadi di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

Adapun dasar dari penagkapan pelaku Tindak Pidana Curanmor berdasarkan LP / 996 / XI / 2019 / SPKT RES-LB, Selasa, 05 /11 / 2019 atas Nama Pelapor SUKASDI RANGKUTI dan berdasarkan LP / 957 / X / 2019 / SPKT RES-LB, Tanggal 30 /10 / 2019, atas Nama pelapor FERIANTO. 

Dari kronologis kejadian yang diterangkan pelapor , Sukasdi Rangkuti . Selasa, 5 /11/ 2019 sekira pukul 03.00 Wib, telah terjadi pencurian sepeda motor merk Honda CRF Trail BK 5341 YBL di teras rumah Jalan H Adam Malik, kelurahan Padang Bulan kecamatan Rantau Utara, dalam keadaan stang sepeda motor terkunci.

Dari hasil pengembangan Lidik di lapangan dan introgasi saksi-saksi diketahui pelakunya adalah NGATIJO (31), warga kecamatan Bilah Hilir. Dan setelah itu , Minggu  10 /11/ 2019 sekira pukul 18.30 Wib. Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba, melalui Kanit Resum Polres Labuhanbatu IPDA Gunawan Sinurat SH, MH berhasil menangkap tersangka NGATIJO di Jalan MH. Thamrin kecamatan Rantau Utara. 

Kanit Resum Gunawan Sinurat menerangkan, bahwa hasil introgasi diketahui tersangka melakukan pencurian sepeda motor tersebut bersama dengan 2 temannya yang berenisial MAN dan ANTO (DPO) . Kemudian , tersangka melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel lubang kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T . Ternyata tersangka ( Ngatijo )  adalah resedivis, karena sebelumnya sudah pernah 1 kali masuk penjara melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dan lebih sadis keterangan yang di jelaskan Kanit Resum, bahwa pengakuan tersangka sebelumnya sudah pernah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 15 kali di wilayah hukum Polres Labuhan Batu dan 1 kali di wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan.

Adapun Pihak Reskrim Polres Labuhanbatu telah menyita barang bukti dari tersangka berupa 1 unit sepeda Motor Merk Honda CRF Trail BK 5341 YBL berwarna merah putih dan akan mencari pelaku DPO Curanmor tersebut diatas. S73.id

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *