Transparan  News
10 Januari 2018

Ribuan Pendukung Pepen dan Tri Antar Daftar ke KPUD

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Ribuan warga Pendukung Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Ardhianto mengantarkan untuk mendaftarkan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat, Rabu(10/01/2018)

Para pendukung dari berbagai partai koalisi baik yang memiliki kursi legislatif maupun parpol non parlemen, termasuk warga simpatisan yang rela berjalan kaki start dari Mesjid Bulan bulan menuju pendaftaran di KPU Kota Bekasi.

Selain partai pengusung Golkar dan PAN, turut mengawal juga Partai Demokrat, PPP, PKB, Hanura. Sedangkan parpol non parlemen seperti Partai Perindo, PKPI, dan Nasdem.

Tiba di KPU Kota Bekasi, pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto bersama arak arakan warga dan pengusung partai, dengan alunan gendang dan musik rabhana disepanjang jalan Juanda, termasuk juga pengawalan sepanjang jalan dan juga titik lampu merah dijaga aparat, menjaga keamanan warga pengusung dari kendaraan melintas.

Setelah memverifikasi berkas pendaftaran Pepen dan Tri sah dan selesai, KPU mempersilahkan Paslon untuk mengadakan Komprensi Pers dengan Media, mengutarakan misi visi calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi untuk 5 Tahun kedepan, sekaligus apa saja program kedepan yang akan direncanakan .

Rahmat Effendi dalam janji politiknya mengatakan minta doa restunya, kedepannya, dirinya bersama calon Wakil Walikota Tri akan menjalankan amanah warga masyarakat Kota Bekasi yang belum terlaksana selama menjabat Walikota Bekasi, dan kekurangan itu yang akan dikerjakan oleh calon Wakil Walikota Tri Adhianto.

“Diakuinya, hingga pendaftaran malam ini, dirinya masih menjabat sebagai Walikota Bekasi, dan belum cuti,” paparnya.

Hadir dalam acara pendaftaran terakhir untuk para Paslon di KPU, Kapolres Metro Bekasi Kota, Wakapolres, Kapolsek Bekasi Timur, serta aparatur pemerintah yang membidangi Partai Politik dan Kesatuan Bangsa(Kesbangpol) H Abdillah, juga perangkat Humas Pemerintahan Kota Bekasi dan Kepala Humas Pemerintahan Kota Bekasi.

Yang tak kalah menarik adalah ketika beberapa pengurus DPC PDIP Kota Bekasi ikut hadir dalam proses pendaftaran pasangan petahana tersebut.

Hadir di Kantor KPU Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imanudin, Ketua Bapilu, Nico Gojang, anggota Fraksi PDIP, Nuryadi Darmawan dan Wasimin.

Saat ditanya media terkait gagalnya PDIP mendaftarkan calon walikotanya yakni Sumiyati dan Lilik Haryoso, Ketua DPC PDIP, Anim terlihat pasrah dengan keputusan DPP PDIP yang dinilai janggal.

“Jadi rekom kita telah kembalikan ke DPP, dan secara yuridisnya keputusan partai, PDI-P mengusung Petahana dalam Pilkada yang akan datang,” ujar Nico pada media usai tahapan pendaftaran dilakukan.(Saut/Chris) Advetorial

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *