Transparan  News
27 November 2017

Samosir Bangun Desa Mandiri Pertanian Menjadi Objek Wisata

Saut Manullang

TransparanNews, SAMOSIR – Dalam rangka pengembangan dan peningkatan daya tarik objek wisata di kawasan Danau Toba khususnya Pulau Samosir menuju Destinasi Wisata Dunia, Pemerintahan Kabupaten Samosir galakkan pembangunan baik dibidang Insfrastruktur, Pertanian maupun lainnya.

Pembangunan tersebut, mensinergikan Dana Desa dan APBD demi pencapaian tujuan. Salah satunya dengan pembangunan Desa Mandiri Pertanian yang akan dijadikan menjadi objek wisata.

Desa Mandiri Pertanian yang terletak di Desa Sianjur Mula-mula, Kecamatan Sianjur Mula-mula dibangun dengan konsep multifungsi, yakni Pertanian, Rumah Belajar dan Budaya sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon kepada transparannews.com.

“Kita membangun Desa Mandiri Pertanian yang akan menjadi objek wisata, karena didalamnya selain lahan pertanian, juga dibangun rumah belajar dan budaya,“ ujar Bupati.

Lanjutnya, selain pembangunan dengan konsep menjadi objek wisata, pertanian tersebut juga untuk pemberdayaan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir khususnya masyarakat Desa yang ada di Sianjur Mula-mula.

“Desa Mandiri Pertanian ini dibangun untuk pemberdayaan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat desa. Dan ini akan menjadi salah satu contoh untuk desa-desa lain nantinya,“ ungkapnya. (Anto/Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *