Transparan  News
2 Juli 2020

Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Laksanaan Pelatihan Keselamatan Berkendara Tahap 2

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota laksanaan pelatihan keselamatan berkendara tahap 2 kembali dilakukan. Kali ini sebanyak 98 peserta ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Alun-alun Kota Bekasi pada Kamis (02/07/2020).

“Pelatihan ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat yang bekerja dibidang transportasi seperti sopir angkot, sopir travel, bis umum, tukang ojek pangkalan, kondektur dll. Pelatihan ini memiliki dua tujuan secara garis besar, pertama membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar AKBP.Ojo Ruslani Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, saat dikonfirmasi TransparanNews.

Lanjut Ojo panggilan akrabnya, Para peserta mencuci tangan untuk menjaga protokol kesehatan sebelum mengikuti pelatihan safety driving tahap 2 oleh Sat Lantas Polrestro Bekasi Kota,
Ke 98 peserta tersebut terdiri dari Ojek Pangkalan sebanyak 76 orang, Supir Angkot 3 orang, Supir truk 3 orang dan Supir Bus: 16 orang. Pelatihan sendiri dibagi dalam 4 (empat) sesi yang terdiri dari 24 sampai 25 pada setiap sesinya.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, para peserta diwajibkan diperiksa suhu tubuh dengan thermogun, mencuci tangan serta wajib memakai masker. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini masih tinggi di Indonesia, ucap Ojo menutup (Sat)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *