Transparan  News
24 Juni 2019

SMAN 5 Tambun Lakukan Ekstra Ketat Penerimaan Siswa Jalur Prestasi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Proses Penerimaan Siswa Jalur Prestasi pada PPDB online 2019/2020 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Tambun dilakukan dengan ekstra ketat dan hati hati.Pasalnya serifikat yang dimiliki para calon siswa benar benar yang sesuai yang dimilikinya.

” Sebagai sekolah yang dituju oleh siswa yang berprestasi, wajib kita memberikan seleksi dan test sesuai serifikat prestasi yang diraih oleh siswa tersebut,” ujar Bondan Guru Olahraga SMAN 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jawa barat kepada TransparanNews Senin(24/06/20119) dilokasi test siswa jalur prestasi.

Dikatakannya, banyak pemilik sertifikat prestasi siswa tidak sesuai dengan kemampuannya, seperti contoh prestasi Sepakbola, setelah dites cara sparing dan tendang bola saja tidak sesuai, bagaimana itu bisa diloloskan, ucapnya.

Bondan menjelaskan, untuk PPDB Online 2019/2010 siswa yang terperifikasi mendaftar di SMAN5 jalur prestasi sebanyak 18 siswa, 2 prestasi bidang Gulat, 2 siswa bidang Karate, dan 14 siswa berprestasi bidang Sepakbola.

Seleksi kita lakukan dari awal serifikat kejuaraan tingkat apa, menurut Bondan kepemilikan sertifikat kita lihat dengan seleksi dan hati hati, kalau sertifikat masih tingkat lingkungan club dengan tegas langsung kita coret, kalau tingkat porda itupun tetap menjadi koreksi dan bahkan kalau perlu sertifikat siswa dari tingkat Nasional juga harus lolos dari seleksi praktek sesuai prestasinya.

Ditambahkan Bondan, SMAN 5 Tambun Selatan hingga tahun 2018 tetap unggul prestasi bidang Karate dan prestasi ini tetap menjadi unggulan yang akan tetap dipertahankan, ucapnya menutup.(Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *