Transparan  News
20 Februari 2020

Tanggal Bulan dan Tahun Cantik 20-02-2020, 11 Lahir Bayi Di Cirebon

Saut Manullang
 
Dari 11 bayi yang lahir ini, delapan diantaranya lahir secara Caesar atas permintaan orang tua dan tiga lainnya lahir secara normal. Sejumlah orang tua bayi, mengaku cukup senang melahirkan di tanggal tersebut lantaran mudah diingat dengan angka tanggal kelahiran tersebut.
 
11 bayi mungil ini dilahirkan dalam kondisi cukup sehat dari sebelas ibu yang melahirkan sejak Kamis dini hari hingga Kamis sore tadi.
 
Sebagian besar orang tua bayi sengaja memilih tanggal cantik ini agar mudah mengingat tanggal kelahiran si buah hatinya. Mereka mengaku senang bisa melahirkan bayi di tanggal tersebut.
 
Bayi yang lahir secara Caesar ini merupakan ibu-ibu yang memiliki riwayat melahirkan Caesar sebelumnya dan sudah memasuki masa waktu melahirkan antara 37 sampai 40 minggu.
 
Nurul Maulidya , salah satu ibu bayi mengaku senang bisa melahirkan anak di tanggal cantik pada hari ini.
 
“Tadi lahir jam 8 pagi, alhamdulillah sehat dan selamat lahir di tanggal cantik. Iya, sudah dipilih sih tanggal lahirnya,” ucap dia.
 
Sementara itu, ibu melahirkan lainnya yakni Irma Septiani mengaku lega bisa melahirkan secara normal di tanggal 20 bulan 02 tahun 2020.
 
“Senang yang pastinya. Alhamdulillah tadinya gak direncanain dan ini maju dari prediksi kelahiran,” kata dia.
 
Sementara itu, manajemen rumah sakit ibu dan anak Cahaya Bunda Kota Cirebon mengaku kelahiran di tanggal cantik ini atas permintaan para ibu-ibu yang mengandung di usia antara 37 hingga 40 minggu. Secara medis dengan usia kandungan tersebut dianggap tidak ada masalah karena memang rentang waktu tersebut merupakan waktu melahirkan.
 
Dr. Yasmin Dermawan, dokter spesialis kandungan RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon mengatakan permintaan untuk melahirkan di tanggal cantik cukup besar.
 
“Mungkin karena tren tanggal cantik. Kita akui banyak permintaan untuk lahir di tanggal cantik hari ini,” kata dia.(*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *