Transparan  News
9 Maret 2018

Terkait Laporan Jock Soal Penataan Tanah Abang Dishub Diperiksa Polisi

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa dari pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta terkait laporan Jack Lapian soal penataan Tanah Abang. Pihak Dishub diperiksa sebagai saksi ahli.

“Untuk laporan saudara Jack Lapian, hari ini agendanya memeriksa saksi ahli ada dari Dishub dan juga dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada media, Jumat (9/3/2018).

Argo mengatakan, pemeriksaan ahli dilakukan untuk mengetahui ada-tidaknya unsur pidana dalam pengambilan kebijakan tersebut. Ada beberapa saksi ahli yang akan dimintai keterangan oleh polisi dalam perkara ini nantinya.

“Nanti Senin 12 Maret juga rencananya akan memintai keterangan dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta,” tuturnya.

Terkait pemeriksaan dari pihak Dinas Perhubungan, Argo mengaku belum mengetahui siapa yang akan hadir. “Dari penyidik hanya mengirimkan surat ke Dinas Perhubungan, nanti siapa yang akan datang tergantung dari Dishub akan mewakilkan kepada siapa,” lanjutnya.

Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Irawan menegaskan, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan polisi.

“Kami belum meningkatkan ke tahap penyidikan,” ujar Ferdi.

Saat ditanya kemungkinan untuk memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ferdi belum bisa memastikannya. Anies adalah terlapor dalam kasus ini.

“Kami belum sampai ke arah sana (rencana memeriksa Anies-red),” tambahnya.
(Anwar/anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *