Transparan  News
29 Januari 2020

Terkait Revitalisasi, Forum Pedagang Pasar Jatiasih Melayangkan Surat Ke Kementerian Perdagangan

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Polemik yang di nilai belum tuntas, Forum Pedagang Pasar Jatiasih (FPPJA) membuka pengaduan dengan melayangkan surat ke Kementerian Perdagangan.

Dengan Nomor Surat 30/FPPJA/XII/2019 Perihal Pembaruan Pasar Jatiasih.
 
FPPJA menyampaikan permohonan tersebut kepada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk memperbaharui Pembangunan Pasar Jatiasih yang berdiri sejak tahun 1992 hingga 2019 yang dinilai bangunan sudah tidak layak huni untuk berjualan yang membahayakan Pedagang dan Pengunjung.
 
Forum Pedagang Pasar Jatiasih yang sudah mengusulkan ke Pemerintah Kota Bekasi 4 Tahun lalu tepatnya ditahun 2016 tidak terealisasi dikarenakan Pemerintah Kota Bekasi tidak memiliki anggaran.
 
Saat mem-follow up surat yang sudah dikirimkan pada tanggal 30 Desember 2019 lalu, Forum Pedagang Pasar Jatiasih yang diwakilkan oleh H.Sarkuta, Parlan Tumenggung, Zaenal Arifin dan Yono diterima langsung oleh Staff Dirjen Unit sarana Retribusi Dan Logistik Kementrian Perdagangan
 
‘Ismul’ Staff yang menerima Forum Pedagang Pasar Jatiasih mengatakan bahwa berkas yang kemarin sudah diterima sedang dipelajari oleh pihak kami dan pastinya saya meminta agar FPPJA mengawasi dan berkoordinasi perkembangan disana (Pasar Jatiasih-RED). ujar Ismul
 
Parlan Tumenggung mengatakan bahwa seluruh berkas sudah saya sampaikan ke Menteri Perdagangan, dan sudah disampaikan surat tembusan kepada DPR RI, Gubernur Jawa Barat, DPD Jabar, DPRD Kota Bekasi dan Walikota Bekasi.
 
Lanjutnya, Saya berharap setelah kami menyampaikan aspirasi kami, Progress Revitalisasi Pasar Jatiasih bisa dipercepat agar kami para pedagang pasar Jatiasih yang mencari nafkah sehari-hari bisa berjualan dengan layak dan nyaman. tutupnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *