Transparan  News
14 September 2018

Tim PKK Labuhanbatu Hadiri Studi Banding ke Pemkab Serdang Bedagai

Anto Baho

TransparanNews, SERDANG BEDAGAI – Ketua PKK kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmaidar Hasibuan Andi Suhaimi, beserta rombongan menghadiri dan melaksanakan kegiatan studi banding PKK Kabupaten Labuhanbatu ke Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (14/9/18).

Dalam kegiatan studi banding yang diadakan di aula Sultan Pemkab Serdang Bedagai Ketua PKK Hj. Rosmaidar Hasibuan membawa rombongan anggota PKK dan Darma Wanita serta dari Disperindag yang langsung dihadiri Kadis Patindoan Situmorang dan juga beberapa Camat dari kecamatan Bilah Barat, Bilah Hulu, Pangkatan dan Bilah Hilir.

Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang pemberdayaan ekonomi keluarga dan masyarakat salah satunya untuk membuat kegiatan yang unik dan kreatif dan menarik terutama ekonomi kreatif.

“Keberadaan PKK ini sangat mendukung program kerja pemerintahan, bahwa PKK menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan,” ujar Hj. Rosmaidar Hasibuan selaku Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu.

“Keberhasilan dan pelaksanaan program kesejahteraan keluarga ditentukan adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitas dari berbagai instansi lembaga terkait,” jelas Hj. Rosmaidar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Sukirman, Ketua PKK dan SKPD Serdang Bedagai dan juga dihadiri Tim PKK provinsi Lampung Kabupaten Pasawaran dalam agenda Studi koperatif UPPKS/UP2K 2018. Kabupaten Pasawaran Povinsi Lampung ke UPPKS/UP2K desa Marihat Dolok Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara. (syaiful)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *