Transparan  News
11 Juli 2019

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Labuhanbatu Berlangsung Meriah

Saut Manullang

TransparanNews, LABUHAN BATU –  Polres Labuhanbatu mengadakan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke 73 di Lapangan Polsek Aek Natas, Kabupaten Labura. Atas keberhasilan memberikan pelayanan masyarakat Labuhanbatu, membina dan merangkul untuk tidak menyebarkan hoax, sara dan ujaran kebencian, serta berlangsungnya Pilkada dan Pilpres serentak 17 April kemarin berjalan aman dan kondusif .

Sesuai tema Hut ” Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara ” kiranya Polri semangkin di Cintai Masyarakat dan kepercayaan Masyarakat lebih meningkat. 

Acara Hut Bhayangkara yang ke -73 Kapolres Labuhanbatu membacakan pesan Kapolri untuk institusi Polri, untuk berterimakasi atas apresiasi dan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia terhadap pengelolaan institusi Polri khususnya terkait wajar tanpa pengecualian dari kawanan yang di raih Polri selama 6 tahun berturut-turut, yaitu tahun 2013 sampai tahun 2018 .

” Peningkatan akuntabilitas, peningkatan birokrasi instansi Polri 72,11% menjadi 74,08 % ditahun 2018, peningkatan indeks reformasi, birokrasi Polri dari 73,65 %  dari tahun 2017 menjadi 75,18 % serta terwujudnya Zona Integritas dilingkungan Polri, kami menyadari sepenuhnya berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih Polri tanpa  bimbingan dan arahan dari Presiden dan wakil Presiden, juga dukungan lembaga tinggi Negara, kerjasama kementiran juga anggota DPR, DPD, MPR, termasuk Mitra Kerja, sesepuh Polri dan TNI serta seluruh Masyarakat Indonesia,” papar  AKBP Frido Situmorang Kapolres Labuhanbatu melalui Pesan Kapolri.

Kapolres juga menjelaskan, perlu diketahui Masyarakat Labuhanbatu, Bupati, Dandim dan Kejari dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke -73 ini, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Labuhanbatu yaitu pembinaan berupa tradisi yaitu Upacara Hut Bhayangkara,Wisuda Purna bhakti, juga pengabdian kepada Masyarakat berupa Sunatan Massal, pengobatan gratis, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas kota Rantauprapat.

Juga melaksanakan Donor Darah, bhakti Sosial dengan memberikan bantuan korban kebakaran di Sungai Berombang, juga  mengadakan bajar pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Ikabina dan juga melakukan bedah rumah atas nama Syahril Rambe di Kelurahan Sigambal dan Polres Labuhanbatu mengadakan Patroli kebersihan rumah Ibadah dan memberi bantuan rumah Ibadah Gereja, Mesjid maupun Pura. 

Lanjut Kapolres, juga melaksanakan kunjungan ke Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, juga melaksanakan kunjungan kepada Anggota Polri yang sedang sakit, melaksanakan kunjungan kepada purnawirawan maupun pauri, termasuk kunjungan kepada pra Sejahtera yang tidak mampu,  melaksanakan Gerak jalan santai sekaligus Pesta Rakyat berupa Hiburan tarik tambang, panjat pinang, lomba makan krupuk, joget balon berpasangan, termasuk lomba siskamling.

Kita bersyukur ujar Kapolres, bahwa semuanya dilombahkan sampai tingkat Provinsi, Poskamling dari Kecamatan Merbau berhasil menjuarai juara 3 ditingkat Provinsi, perlombaan Vitnes, perlombaan polsek sebagai diteksi diri, perlombaan kebersihan Mako Polres maupun Polsek dan yang terakhir perlombaan memancing,” jelasnya.

Dalam acara Hut, berlangsung pemusnahan barang bukti sita tindak pidana Narkotika sebanyak  223 bungkus besar dan sedang seberat 2.113.778,86 gram dan ekstasi warna biru sebanyak 137 butir. Keseluruhan barang bukti Narkotika dimaksud adalah merupakan hasil tangkapan sebanyak 4 kasus.

Pemusnahan dilakukan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang SH .Sik, Dandim 02/09 LB, Letkol infantri Santoso, Kejari Rantauprapat dan Bupati Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu.

Turut hadir pada Hut Bhayangkara Kapolres Labuhanbatu, satuan Polres Labuhanbatu, Dandim 02/09, Kejari Rantauprapat, Kepala BNNK Labura, Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Induk, Ormas, awak Media dan ribuan Masyarakat. Acara berjalan lancar dan meriah.(Samuel)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *