Transparan  News
9 Januari 2018

Veronika Tan di Gugat Cerai Ahok Apa Kata Najwa Shihab ?

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Najwa Shihab juga turut prihatin dengan keputusan Basuki Tjahaja Purnama mengajukan permohonan cerai kepada sang istri, Veronica Tan. Meski begitu, Najwa menganggap itu adalah privasi.

Menurut saya, itu isu private ya, yang bukan konsumsi public jadi saya prihatin dan seharusnya itu jadi ranah private pak Ahok dan keluarganya.

“Masih banyak isu penting yang seharusnya jadi perhatian publik, soal pilkada, soal money politic, soal mahar politik, soal hukum,” ujar Najwa Shihab ditemui saat preskon Mata Najwa di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

Najwa mengatakan masih ada isu seperti kelanjutan Novel Baswedan yang beberapa bulan ini tak ada kejelasannya. Menurutnya masih banyak isu-isu yang penting diperhatikan.

Ada begitu banyak isu di negeri yang seharusnya diperhatikan, dan itu tugas wartawan untuk mengangkat isu yang penting dan bukan justru mengaburkan isu-isu tersebut, dan ke-distract dengan isu yang sebenarnya bisa menjadi perhatian bersama.

“Dan mudah-mudahan Mata Najwa bisa menjadi mata publik untuk menilai, ini lho hal yang harus kita perhatikan dan hal yang harus kita telurusi. Bukannya mengurusi hal-hal yang bukan menjadi kepedulian utama negeri ini,” tutur Najwa.

Perempuan yang akrab disapa Mba Nana itu melihat isu perceraian Ahok dengan Veronica itu bisa mengarah kemana saja. Wajar bila banyak rumor yang menyelimuti isu perceraian Ahok dan Vero.

“Kalau bicara politisi, pasti akan banyak rumor yang menyelimuti, justru tugas kita untuk melihatnya secara lurus saja, kalau kemudian kita ikut hanyut dalam berbagai rumor, hoax, dan fitnah menurut saya justru kita jadi penyebar dan bukan justru pengobat,” ungkapnya.

Itu tantangan kita memilah dan memilih isu sehingga hal penting menjadi menarik sehingga publik pun merasa itu penting, tegas Najwa Shihab.

Ahok melayangkan gugatan cerai ke PN Jakarta Utara usai membina rumah tangga selama 20 tahun. Dalam gugatannya, Ahok juga menginginkan hak asuh anak-anak mereka.(AN/Anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *