Transparan  News
4 Desember 2017

Wujudkan Samosir Sebagai Destinasi Wisata, Pemkab Bangun Sarana Prasarana.

Saut Manullang

Wujudkan Samosir Sebagai Destinasi Wisata, Pemkab Bangun Sarana Prasarana

TransparanNews, SAMOSIR – Dalam rangka menwujudkan Samosir menjadi Destinasi Wisata, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir lakukan pembenahan sarana dan prasarana pendukung untuk memanjakan para Wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Adapun sarana pendukung, yakni pembangunan Taman dan Jalan sepanjang Pantai Kota Onan Baru, Pangururan.

Disampaikan Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon, bahwa konsep pembangunannya, perpaduan keindahan Danau Toba dengan Taman serta pembuatan Jalan dan Median Jalan, sehingga menjadi satu kesatuan yang melengkapi untuk dijadikan sebagai objek wisata perkotaan.
“Pembangunan Taman dan Jalan disepanjang Pantai Onan Baru, Pangururan merupakan perpaduan keindahan Danau Toba dengan Taman serta pembuatan jalan dan median jalan yang nantinya menjadi satu kesatuan yang melengkapi sebagai objek wisata. Dan pemkab juga akan menyiapkan petugas ditempat nantinya untuk dapat memanjakan para pengunjung,“ ujar Bupati Pemkab Samosir kepada TransparanNews.com.

Lanjutnya, selain pembangunan Taman Pantai Kota Onan Baru, Pangururan, Pemkab Samosir juga membangun Toilet sebagai Objek Wisata. Program pembangunan toilet tersebut dilaksanakan di areal Menara Pandang Tele.

“Pembangunan toilet ini didukung dengan pembuatan sanitasi, pengolahan limbah serta penyediaan air bersih siap minum,“ ungkap Rapidin.

Adapun rencana pembangunanny menurut Bupati, selain hanya toilet juga akan dibuat restaurant dilantai dua untuk tempat bersantai.

“Nantinya restaurant akan dibuat dilantai 2 untuk tempat bersantai, ber selfi ria dan space,“ ucapnya.

Disamping itu semua, Kata Bupati, ini adalah sebagai komitmen menwujudkan Samosir sebagai Destinasi Wisata dan Negeri Indah Kepingan Surga.

“Dan untuk pembiayaan, bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan akan dirampungkan (selesai) Tahun 2017,“ kata Rapidin Simbolon, Bupati Pemkab Samosir. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *