Transparan  News
15 November 2019

ALAMP AKSI Lakukan Demo Menuntut Kadis Pendidikan Dicopot

soepianto

TransparanNews, MEDAN – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI) lakukan demo, Kamis (14/11) menuntut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Arsyad Lubis dicopot dari jabatannya karena dugaan kasus korupsi Dana BOS pada Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

Arhan sebagai koordinator aksi demo mengatakan, bahwa berdasarkan hasil audit BPK No : 41.B/LHP/XVIII.MDN/05/2017, menemukan pengelolaan dana BOS pada Dinas Pendidikan Sumut tidak sesuai ketentuan dan terdapat sisa dana pada rekening penampung sebesar Rp.2,6 Miliar belum disalurkan.

“Diketahui bahwa sisa saldo dana BOS pada rekening penampung per 31 Desember 2016 terjadi, karena rekening penerima tidak valid, tidak dikenal, rekening tutup dan nomor rekening berbeda dengan nama rekening uang Rp.2,6 miliar itu merupakan dari sisa dana BOS tahun 2012-2014 sebesar Rp.852 juta serta sisa dana BOS tahun 2015 sebesar Rp.723 juta dan dana BOS tahun 2016 sebesar Rp.1,1 milyar,” jelas Arhan.

Saat demo, Aliansi juga menuntut Kadis keluar dan memberikan konfirmasi dan klarifikasi atas tuntutan mereka, tapi yang hadir menemui massa adalah salah satu Kabid, Sakti dan berkata, Kadis (Arsyad Lubis) tidak ada di tempat dari pagi hari dan meminta waktu satu minggu agar bisa disampaikan ke Kadis apa yang menjadi tuntutan para demonstran.

Sementara itu, Ketua Aliansi Eka Armada via telepon kepada transparannews mengatakan, sebenarnya sebelum aksi demo, Kadis Pendidikan Arsyad  ada di dalam gedung, tapi tidak bersedia menemui massa.

Diakhir aksi demo, Aiansi juga menyerukan dan mendesak Gubernur Sumut agar segera mengevaluasi kembali penetapan Arsyad Lubis sebagai Kadis Pendidikan Sumut. (tim)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *