Transparan  News
7 November 2018

Dinas Kominfo Labuhanbatu bersama PWI Buka Pelatihan Jurnalis

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Ratusan wartawan dari berbagai media antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang di gelar Dinas Komunikasi dan informatika di lingkungan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.  Selasa (6/11/18) hingga Rabu (7/11/18)  di aula Permata Hotel Rantauprapat.

Dalam kegiatan tersebut diskominfo Labuhanbatu yang di pimpin M.Ihsan.ST menghadirkan narasumber dari PWI Sumatera Utara yakni Hermansyah.SE, Drs.Khairul muslim, dan Jul handra.

Ketua PWI Sumatera Utara Hermansyah.SE dalam Pidatonya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan harapan  ASN lebih memahami peran dan fungsi jurnalis.

Selain dari pada itu, kegiatan ini juga menambah pengetahuan kita tentang Jurnalistik, dan meningkatkan profesionalisme jurnalistik yang ada di Labuhanbatu.

Dihari pelatihan pertama plt
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte, yang turut hadir dalam acara tersebut sekaligus melakukan pembukaan acara, mengucapkan selamat datang kepada para peserta acara pelatihan Jurnalistik, terkusus kepada narasumber Dari PWI Sumatera Utara.

Andi Suhaimi mengatakan kegiatan tersebut di dukung penuh olehnya sebab dukungan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kwalitas para wartawan sehingga lebih profesional.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, supaya para jurnalis di labuhanbatu ini lebih profesional lagi” katanya.

Di samping itu, lanjut Andi saat ini adalah tahun politik, dimana akan sangat gencar berita berita yang tidak benar (hoax) ataupun berita berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan indonesia, dengan kegiatan ini kita berharap para jurnalis lebih dapat profesional lagi dalam menyajikan berita.

“Saya berharap jurnalis menjadi corong pelopor pembangunan khususnya di kabupaten Labuhan batu, bersinergi dengan pemerintahan kabupaten Labuhanbatu

Akhir kata Plt. Bupati menyampaikan selamat mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik kepada seluruh peserta dan semoga mendapat ilmu yang bisa membuat wartawan lebih baik, ucap plt bupati.

Sementara hari kedua antusias wartawan hadir lebih banyak dari hari pertama. (syaiful)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *