Transparan  News
8 Desember 2018

Direktur Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Kemendagri Lakukan Kuker di Humbahas

Anto Baho

TransparanNews, HUMBAHAS – Direktur Fasilitas Kelembagaan  dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Drs Makmur Marbun, MSi dan Kepala Sub Unit (Kasubdit) Wilayah V Kemendagri, Dr Ir Bacril lakukan kunjungan kerja (kuker) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (7/12) lalu dalam rangka pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Sekda, dengan kehadiran Makmur Marbun di kabupaten humbahas, agar ASN mendapatkan pembekalaan, sehingga maksud dan tujuan bagaimana pembekalan ilmu pemerintahan para ASN yang ada disini lebih mengerti dengan pokok tugas masing-masing disetiap OPD.

“Termasuk juga masalah hal-hal yang menyangkut kewenangan-kewenangan pusat terhadap provinsi baik kabupaten/kota supaya ASN lebih memahami. Juga menambah semangat bahwa masih ada putra humbahas yang berkiprah sebagai Direktur di Kementerian”, tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Makmur Marbun mengatakan, agar ASN yang ada di Humbahas benar-benar mampu memajukan lagi kabupaten humbahas. Hal itu dikatakan Tonny Sihombing Sekda humbahas.

Selain itu, Direktur Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri ini menekankan kepada setiap ASN untuk menjalankan tugasnya dengan ketulusan hati dan jangan terpengaruh setiap melakukan pekerjaan dengan kondisi sekitar, sehingga tercipta “melayani dengan hati, membentuk team Work atau kerjasama yang solid.

“Sehingga dengan kerjasama yang solid, para pimpinan OPD bisa melakukan sesuatu kegiatan akan tercipta harmonisasi dengan stafnya, juga setiap ASN harus mengerti dan paham tentang aturan yang berlaku,” ujarnya.

Selanjutnya kata Sekda, rombongan kuker Kemendagri sangat mengagumi perkembangan Kabupaten Humbang Hasundutan. Dimana menurut Makmur, dengan usia yang masih muda (15 tahun) humbahas telah membentuk wajahnya dengan mulai menggeliatnya pertanian.

“Sektor pertanian adalah sumber utama kabupaten humbahas disamping pariwisata. Oleh sebab itu, dalam pemaparan terakhirnya beliau berharap kepada OPD pertanian agar extra pool memberikan perhatianya, juga kepada OPD pariwisata supaya ditingkatkan lagi dengan keindahan panorama yang sangat indah ini,” ujar Sekda menirukan ucapan Makmur Marbun.

Kata Tonny Sihombing, kehadiran Makmur merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Humbahas, karena sudah sangat ahli dalam tata kelola pemerintahan, khususnya masalah kelembagaan struktur organisasi pemerintahan.

“Beliau ini sudah melanglang buana hampir keseluruh Indonesia baik Provinsi, Kabupaten/Kota untuk memberikan makalah pembekalan ASN,” ujar Sekda. (Rijhondhy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *