Transparan  News
16 November 2019

DPP HBB Lantik Ketua DPC Kota Siantar

soepianto

TransparanNews, PEMATANG SIANTAR – “Tampakna Do Tajomna, Rim ni tahi do Gogona“, artinya, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Seiring dengan motto Ormas Horas Bangso Batak (HBB) tersebut, dewan pimpinan pusat HBB terus melakukan pengembangan sayap HBB di berbagai daerah di indonesia. Dengan membentuk wadah, di tingkat Propinsi, Kabupaten/kota.

“Setiap warga masyarakat Batak harus berjiwa mangaraja, untuk menjadi pemimpin. Oleh karena itu, organisasi Horas Bangso Batak akan terus mengembangkan kepengurusan di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam waktu dekat ini, organisasi Horas Bangso Batak akan terbentuk di seluruh kota kota Sumatera Utara. Kemudian pembentukan kepengurusan di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jambi dan Riau,”ujar ketua umum DPP HBB, Lamsiang Sitompul. SH. MH dalam sambutannya pada Acara Pelantikan RP Janter Aruan, Ketua DPC HBB Kota P Siantar bersama Anak Cabang Setiap Kecamatan- Kelurahan, Sabtu( 16/11) di Restoran Internasional Jln Gereja P Siantar.

Acara pelantikan pengurus di kota Siantar ini dihadiri ratusan kader DPC Horas Bangso Batak P Siantar, fungsionaris DPP HBB , pengurus DPD HBB, Unsur Muspida setempat dan Tokoh Raja Baginda Damanik Raja Siantar, Anggiat Nainggolan ( Alan).

Selain itu, juga turut hadir, Robinson Togap Siagian, Ketua Umum Badan Persatuan Batak Indonesia( BPBI) – Pengurus Lembaga Sisingamangaraha XII Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Hermansyah Siregar, Wali Kota Pematang Siantar dalam sambutannya, mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan HBB di kota Siantar, maka kader HBB dan masyarakat Batak diharapkan, turut mensukseskan pembangunan nasional. Karena, masyarakat Batak adalah aset nasional.

Sementara itu, tokoh masyarakat kota Siantar, Anggiat Nainggolan, dalam sambutannya menegaskan, bahwa organisasi Horas Bangso Batak kelak akan menjadi kekuatan baru untuk mengayomi rakyat. Sebagai wadah untuk membentuk jatidiri putra putri
Batak. Dan menjadi kekuatan akar rumput.

Hal senada juga dikemukakan, Robinson Togap Siagian. Tokoh masyarakat Batak yang juga Politikus PDIP dan selaku Ketua Umum Badan Persatuan Batak Indonesia ( BPBI) dalam sambutannya. Menurutnya, Horas Bangso Batak akan menjadi kekuatan baru, bisa meneruskan perjuangan Lembaga Sisingamangaraja XII. (Beston Purba).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *