Transparan  News
20 Desember 2018

Kampus ULB Adakan Lomba Orasi Ilmiah Se-Kabupaten Labuhanbatu

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) adakan Lomba Orasi ilmiah bagi Mahasiswa/i se-kabupaten Labuhanbatu di lapangan Kampus ULB, Kamis (20/12/2018).

Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu H Amarullah Nasution SE, MBa yang di wakili Ade Parlaungan Nasution SE, Msi sebagai Ketua Sekolah Tinggi ilmu ekonomi (STIE) menyampaikan dan mengharapkan agar mahasiswa/i dapat memahami arti dari orasi, karena orasi adalah menyuarakan pendapat di depan umum. Maka dari itu di dalam orasi tidak boleh berasumsi seperti, mungkin atau katanya harus berdasarkan data-data yang benar.

Ade menambahkan, kegiatan perlombaan seperti ini akan di adakan setiap tahun di kampus ULB agar terciptanya pemikiran yang luas demi kemajuan bersama.

Kadid Kemahasiswaan Yayasan Universitas Labuhanbatu Akhiruddin Ritonga SH menyampaikan, sesuai dengan amanat konstitusi pasal 28 di amanatkan undang undang pasal 28 e ayat 3, bahwa setiap orang berhak untuk mengeluarkan pendapat bail secara lisan maupun tulisan.

Ini merupakan suatu ajang untuk menyalurkan dan menyuarakan aspirasi secara demokrasi Mengeluarkan pendapat dan berkumpul, menyampai kan pemikiran atau gagasan demi tercipta nya mahasiswa yang berkompetensi.

Menyampaikan seluruh kepada peserta orasi ilmiah untuk dapat memberikan suatu penampilan orasi sesuai tema yang di tentukan oleh panitia.

“Dan saya berpesan dalam pertandingan ini agar secara sportif dan mengedepan kan nilai nilai kejujuran”, tutup nya. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *