Transparan  News
22 Januari 2019

Kapolres Belawan Bagikan Tali Asih Kepada Yatim

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Dalam rangka giat sosial dan pembagian tali asih, Kapolres Pelabuhan Belawan Jadi Muazzin sholat Magrib di Mushollah Kenangan Pajak Baru Belawan, Senin (21/1).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan didampingi Kasat Binmas AKP Justar Purba bersama robongan PJU terlebih dahulu melaksanakan kegiatan sholat Magrib bersama warga Jalan Bawal Ujung Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan tampak disambut antusias oleh masyarakat dan para jemaah Mushollah Kenangan.

Usai kegiatan sholat Magrib berjamaah Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan pesan Kamtibmas pada masyarakat dan para jemaah Mushollah Kenangan.

Dalam kegiatan ramah tamah itu, Kapolres mengaku kegiatan Magrib mengaji ini untuk memakmurkan mesjid serta menyampaikan pesan Kamtibmas sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Ikhwan juga mengingatkan pada masyarakat janganlah saling menghujat dan saling membenci satu sama lain karena pengaruh medsos dan berita Hoax apalagi jelang Pemilu 2019.

Bagi orangtua juga dingatkan agar senantiasa menjaga anak-anaknya jangan sampai terpengaruh narkoba serta pergaulan bebas apalagi memberikan anak dibawah umur dengan sepeda motor karena rawan terjadi kecelakaan serta pergaulan bebas.

“Jadilah polisi di keluarga sendiri, orangtua harus berani merazia barang milik anak dirumah seperti merazia tas maupun Hamdphone milik si anak guna mencegah hal yang tak diinginkan, mari kita jaga pengaruh narkoba dari mulai keluarga kita hingga lingkungan kita apalagi kalau anak sudah terkena candu narkoba maka dampaknya otak sianak akan rusak, ia akan melakukan perbuatan yang tak terpuji seperti nekad mencuri, maupun tak bermoral lagi,” pesan Kapolres Belawan.

Lurah Belawan Bahagia Ali Mukti Nasution menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan yang begitu antusias disambut warga di Lingkungan 19 Kelurahan Belawan Bahagia.

Diharapkan para warga dan para ibu dan bapak untuk senantiasa istiqomah tetap meramaikan mesjid seperti pada hari ini.

“Kita harus bersatu jangan terpecah belah walau nantinya beda pilihan apalagi jelang Pemilu ini,”pesan Lurah.

Pada kesempatan itu juga diharapkan pada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan mengingat lingkungan kita dekat dengan pantai agar sampah-sampah tak berserakkan. “Tolong dikumpulkan di tempat sampah,” pinta Lurah.

Kasat Binmas menambahkan, bagi masyarakat khususnya para ibu yang terkendala dalam PKH (Program Keluarga Harapan) silahkan hubungi kami biar dapat dibantu.

Selanjutnya kegiatan pemberian tali asih pada kalangan anak yatim serta bingkisan pada warga dan jemaah Mushollah Kenagan.

Turut Hadir pada Giat Magrib selain Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kasat Binmas juga dihadiri Ustad Maulana, Lurah Belawan Bahagia Ali Mukti Nasution, para Kepling, Nazir Mesjid Kenangan dan pengurus BKM.(wil)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *