Transparan  News
9 Januari 2019

Kapolsek Medan Labuhan Kunjungi Warga Rusunawa Kayu Putih

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Kapolsek Medan Labuhan kunjungi warga Rusunawa Kayu Putih Medan Deli penderita sakit kaki hingga mengakibatkan kelumpuhan dan tidak bisa berjalan, Rabu (8/1).

Dalam kunjungannya, Kapolsek Medan Labuhan Rosyid Hartanto didampingi Wakapolsek dan Kanit Binmas.

Diceritakannya, bahwa ibu Junaida br Pasaribu ini sudah 3 tahun menderita kaki lumpuh dan hanya ditemani anak perempuannya dalam keseharian. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, anak perempuan ibu Junaida harus bekerja sebagai buruh bagian kebersihan sarang burung walet.

Dengan keadaan seperti itu (kaki lumpuh), ibu junaida tidak bisa lagi membantu anaknya mencari nafkah, namun dengan tempat tinggal yang hanya 4 x 6 mereka berdua bukan halangan untuk tetap bersyukur atas nikmat ALLAH SWT dan bersyukur dengan apa yang mereka punya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Medan Labuhan memberikan sembako dan tali asih kepada ibu Junaida yang juga didampingi anaknya. Rasa haru dan ucapan terimakasi diucapkan ibu Junaida dan anaknya. Begitu juga masyarakat tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada sosok polisi ganteng dan baik hati ini.

Usai kunjungan di kediaman Junaida, Kapolsek kembali meneruskan kegiatannya mengunjungi warga Kelurahan Mabar Linkungan 17.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat mengeluhkan terkait peredaran narkoba dan maraknya pencurian yang dilakukan para pengguna narkoba. Masyarakat juga mengeluh banyaknya kejahatan yang dilakukan anak-anak muda bermain judi terang-terangan, bajing loncat dan maling kompor gas. Itu semua di lakukan mereka karna sudah memakai narkoba,” terang Andi salah seorang warga.

Rosyid juga menjelaskan kepada masyarakat yang ada, bahwa pencengahan Narkoba perlu adanya sinergi antara Polri dan masyarakat dengan melaksanakan Siskamling dan melakukan sosial kontrol kepada masyarakat.

“Juga libatkan Polmas untuk informasi ke kepolisian maka kita bisa bekerja sama meng hambat gerakan gerakan para pengedar narkoba. Dan untuk kejahatan bajing loncat Polsek telah sering melakukan penangkapan terhadap pelaku bajing loncat. Apabila masih ada lagi pelaku kejahatan ini jangan sungkan untuk menghubungi kami kepolisian Polsek Medan Labuhan. Saya pastikan Polsek akan menerima pengaduan masyarakat 24 jam penuh. Namun saya menghimbau agar jangan terpengaruh dengan berita hoax yang tidak jelas dan menyesatkan. Mari kita bekerjasama antara masyarakat dan kepolisian menciptakan situasi aman dan kondusif dan mendukung pilpres juga pileg di pemilu 2019 nanti”, tegas Kapolsek Medan Labuhan. ‍(boim / wil)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *