Transparan  News
29 November 2018

Kwarcab Gerakan Pramuka Se Humbahas Melaksanakan Pesta Siaga

Anto Baho

TransparanNews, HUMBAHAS – Dalam rangka pelaksanaan program kerja, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), melaksanakan Pesta Siaga se-Kwarcab Gerakan Pramuka Humbahas tahun 2018. Pesta Siaga, di ikuti Tiga Regional dengan peserta 1200 orang Pramuka Siaga, Kamis (29/11) di Lapangan Simangaronsang Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas.

Dalam Sambutanya, Parlindungan Simamora, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Humbahas mengatakan, bahwa pesta siaga merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter anak untuk mempersiapkan mental menjadi generasi emas pada masa mendatang.

“Usia siaga merupakan usia awal untuk menumbuhkan kemandirian dalam kebiraan masa anak anak.oleh karena itu, pesta siaga mereka diajak bermain sambil belajar berbagai hal sebagai bekal memasuki usia remaja dengan mental yang matang”, ungkapnya.

Sementara itu, Sabam Purba, Ketua Pelaksana pesta siaga, dalam laporannya mengatakan pesta siaga lebih menekankan suasana riang dengan metode pendidikan ke pramukaan yang dilaksanakan di alam terbuka, menantang dan dilaksanakan sistim selanjutnya.

“Seluruh peserta akan mengikuti serangkain kegiatan seperti upacara, kegiatan keagamaan dan kepribadian, ketangkasan dan ketrampilan, seni budaya serta kepedulian pramuka siaga yang berlangsung mulai hari Kamis -Sabtu (29-Nopember sampai 1 Desember 2018”, ujar Purba. (Rijhondhy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *