Transparan  News
27 Maret 2020

Memutus Penyebaran Covid 19, Jajaran MPC PP Kota Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Saut Manullang

TransparanNews, KOTA BEKASI – Seiring berkembangnya polemik wabah Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona di tanah air, khususnya di Kota Bekasi, membuat sejumlah relawan dan ormas bergerak membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Seperti halnya jajaran Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bekasi bekerjasama dengan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, secara sukarela melakukan pencegahan virus korona dengan menyemprotkan disinfektan di wilayah Bekasi Barat Kota Bekasi.

“Kami secara sukarela membantu untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona dengan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum yang biasanya banyak orang berkumpul,” ujar Ariyes Budiman, Ketua MPC PP Kota Bekasi kepada TransparanNews Jumat(27/03/2020)

Dirinya menambahkan, Pemuda Pancasila (PP) sebagai garda terdepan Bela Pancasila dan jaga NKRI sebagai Negara Kedaulatan juga bergerak dibidang sosial, dengan sumber daya manusia didalamnya yang mempunyai jam terbang cukup lama(Tinggi) di organisasi.

“Sumber daya manusia (SDM) jajaran pengurus dan anggota Pemuda Pancasila ini memiliki jam terbang di bidang organisasi, serta memiliki latar belakang disiplin ilmu dan karakter yang beragam dalam menunjang berbagai kegiatannya,” papar Bang Yes panggilan akrabnya.

Hal senada diungkapkan oleh Drs. Deddy Supriadi MM, Wakil Ketua MPC PP Kota Bekasi, sejak diturunkan nya surat Edaran dari Pemerintah, Pemuda Pancasila Kota Bekasi dari jajaran MPC hingga Anak Ranting di 12 Kecamatan secara bersama sama memutuskan bergerak membantu melakukan pencegahan dini dan mengedukasi warga tentang pentingnya pola hidup sehat, agar terhidar dari bahanya virus corona.

“Kami sejak diterbitkannya Surat Edaran dari Pemerintah Kota Bekasi dan Pusat, sudah bergerak membantu melakukan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di berbagai tempat, seperti tempat ibadah dan gedung sekolah dengan menyemprotkan disinfektan, dan sosialisasi peraturan lainnya, khususnya anggota dan keluarga besar PP, Bekasi Barat langkah pertama dan selanjutnya kami mengagendakan penyemprotan ke PAC yg lainnya jelas Deddy kepada media di kelurahan Jaka Sempurna.

Selain itu kami juga membantu pihak pihak yang melakuan edukasi kepada warga dan anak sekolah tentang bagaimana menjaga hidup sehat, bersih dan rajin mencuci tangan, dan tentunya mematuhi anjuran pemerintah utk mengurasi aktifitas diluar rumah tambahnya menutup.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *