Transparan  News
11 Januari 2019

Menko Kemaritiman Hadiri Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Pelajar Se Kabupaten Humbahas

Anto Baho

TransparanNews, HUMBAHAS – Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomar) Luhut Binsar Panjaitan bersama Istri (Devi) hadiri perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Pelajar se Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (11/1) di Bukit Inspirasi Komplek Perkantoran Bupati.

Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Tahun Baru Siswa-Siswi SMP, SMA dan SMK Se Kabupaten Humbahas ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Humbahas.

Turut hadir Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian, Dumasi Samosir Direktur Perusahan Sinar Mas, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor, Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing dan Semua Pimpinan OPD Kabupaten Humbahas, Wakapolres Humbahas Kompol David P Silalahi, Pabung Kodim 0210 TU Mayor Inf Holden Gultom serta tokoh masyarakat Soding Manalu, Belmar Purba,
Ketua lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Patar Simamora.

Adapun thema pada perayaan Natal dan Syukuran Tahun baru 2019, “Menyakini Tuhan Sebagai Sumber Hikmat dan Pengetahuan Para Pelajar di Kabupaten Humbahas Menjadi Generasi Milenial Yang Berdaya Juang Tinggi Cerdas dan Berjiwa Pemenang”.

Dalam sambutanya, Dosmar memberikan apresiasi setingi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian atas terlaksananya acara tersebut. Juga pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas atensi yang diberikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sehingga Kabupaten Humbang Hasundutan mengalami perubahan di bidang pertanian, kepariwisataan melalui pembangunan Bandara Udara Internasional Silangit. “Demikian halnya dibidang Pendidikan dan Infrastruktur,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dihadapan hampir 7000 ribu siswa-siswi yang hadir dalam perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru juga memberikan apresiasi atas kehadiran semuanya. Untuk itu, pada kesempatan yang sama tak lupa juga Menko Kemaritiman memberikan motivasi kepada siswa agar menjadi orang besar.

“Keberhasilan hanya bisa diraih berkat kerja keras dan juga punya Iman teguh serta harus belajar berbudi baik atas jasa orang lain, berkarakter, setia dalam berbagai hal dan mengucap syukur,” ujar Luhut.

Pada kesempatan yang sama tak ketinggalan juga Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian memberikan motivasi kepada seluruh siswa-siswi yang hadir. Berharap kepada siswa-siswi menjadi generasi milenial yang berdaya juang tinggi cerdas sehingga menjadi regenerasi yang berbakti dan berbuat terbaik dimasa depan bagi nusa dan bangsa.

Senada dengan Menko Maritim dan Jenderal purnawirawaan Hinsa Siburian Dumasi Samosir Direktur Perusahaan Sinar Mas memberikan motivasi kepada seluruh siswa-siswi yang hadir agar menjadi kebanggaan bagi orang tua juga generasi yang berbakti kepada nusa dan bangsa. Tak lupa juga pada kesempatan tersebut 6500 orang siswa-siswi mendapatkan bantuan beasiswa micro antara lain berbentuk asuransi.

Devi Luhut Binsar Panjaitan juga tak lupa memberikan motivasi sembari memberikan bantuan beasisiwa bagi 5 orang siswa berprestasi dengan nilai tertinggi matematika yang nantinya akan diterima menjadi mahasiswa di perguruan DEL. Tak ketinggalan juga diwaktu yang bersamaan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor memberi beasiswa untuk siswa berprestasi sebanyak 70 orang. (Rijhondy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *