Transparan  News
13 Februari 2020

Miliki Ganja, Tiga Pria Ditangkap Polisi

soepianto

TransparanNews, LABUHANBATU UTARA – Polsek Kualuh Hulu, Personil Regu A Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu IPDA Eko Sanjaya, SH bersama Personil Piket Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu berhasil menangkap 3 orang pria. 2 orang pria merupakan warga Riau dan seorangnya lagi warga asal Deliserdang karena diduga atas kepemilikan narkoba jenis ganja.

SB (36) Pria yang bekerja sebagai Satpam asal Kota Tengah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi RIAU, Mar (36) Warga asal Kota Tengah Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu Provinsi RIAU, dan D (44) Pria warga Jalan Perhubungan Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Provinsi SUMUT, ditangkap polisi di Jalinsum Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara tepatnya di Depan Mako Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu, Rabu (12/02) Sekira Pukul 06.00 Wib, saat Personil Regu A Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu melaksanakan Operasi Rutin Lalulintas dirangkai Operasi Antik Toba 2020 Hari yang ke 17.

”Benar, kami menangkap 3 orang pria. 2 Pria warga Riau dan Satunya lagi warga Deliserdang karena diduga atas kepemilikan narkoba jenis ganja,” kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH.MH kepada TransparanNews.com, Kamis (13/02/2020).

Dari tangan ke 3 tersangka diamankan 1 (satu) Lembar Kain warna hitam yang didalamnya ada kertas berisikan Daun ganja kering, 1 (satu) Unit Mobil Daihatsu Xenia Nopol BK.1879.KQ warna hitam, 1(buah) Sangkur dan 1(satu) unit HP Nokia warna hitam.

”Penangkapan berawal
saat Personil Regu A Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin Kanit Lantas IPDA Eko Sanjaya, SH melaksanakan Operasi Rutin Lalulintas di Depan Mako Unit Lantas dirangkai dengan Operasi Antik Toba 2020 sekira pukul 06.10 Wib.

Ada Sebuah mobil Daihatsu Xenia yang melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Rantauprapat menuju Medan, Kemudian Brigadir Ade Irawan segera memberikan Lampu Isyarat (APIL) dengan maksud agar memperlambat laju kendaraan tersebut, namun Pengemudi mobil tidak mau menepi dan mencoba menabrak Brigadir Ade Irawan, Selanjutnya AIPTU M.T Tamba mendekati mobil dan menarik kunci kontak mobil dimana posisi kaca mobil terlihat terbuka. Setelah mobil tersebut berhasil ditepikan oleh petugas, lanjut Kapolsek, ada seorang penumpang (SB) yang duduk disamping supir (Mar) membuang benda dari tangannya kearah dekat rem tangan mobil tersebut, Selanjutnya Brigadir Ade Irawan bertanya kepadanya, “Apa yang Kau buang itu?” tanya Ade kepada SB. Selanjutnya Bripka Ade memeriksa benda itu dan SB juga mengakui bahwa benda tersebut adalah Daun ganja kering, “ujar AKP Sahrial.

Kemudian Petugas mengamakan ketiga pelaku beserta barang bukti dan membawa mobil tersebut ke Mako Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu guna periksaan lebih lanjut.

“Saat ini ke 3 pelaku dan barang bukti sudah di Mapolsek Kualuh Hulu selanjutnya akan kita limpahkan ke SatRes Narkoba Polres Labuhanbatu guna penyelidikkan lebih lanjut, “tutup Kapolsek. (Nathan Nababan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *