Transparan  News
15 November 2018

Plt Bupati Labuhanbatu Buka Lounching dan Workshop Aplikasi e- APBD (SIANDI)

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT buka launching dan Workshop Aplikasi E – APBD (SIANDI) Kabupaten Labuhanbatu, Kamis, (15/11/2018) di ruang data kantor Bupati Jalan Gose Gautama Rantauprapat.

“Melalui aplikasi E – APBD kita menjaga dan membangun tata kelola pemerintahan yang baik. Saya mengharapkan bapak dan ibu agar mengukuti dengan baik kerena kegiatan ini sangat penting untuk Kabupaten Labuhanbatu demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H, Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT.

Andi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah berkomitmen dengan Kementerian dalam Negeri dalam pembangunan pusat jejaring inovasi daerah (Puja Indah) sesuai dengan peraturan pemerintaj nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah pada pasal 120 ayat 1, menyebutkan bahwa dalam rangka meningkatkan efektivitas, efisiensi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat perangkat daerah secara bertahap.

Kegiatan lounching hari ini merupakan langkah awal proses berkesinambungan untuk tata kelola kabupatenn labuhan batu, sehingga pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berkomitmen dengan bekerja sama dengan Polikteknik Medan.

Lebih lanjut, membantu perencanaan Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pengembangan serta memberikan pemahaman kepada OPD
menerapkan sistem informasi yang terintegrasi antar kabupaten kota, provinsi dan pemerintah pusat dengan menggunakan infrastruktur dan aplikasi secara berbagi pakai,
kerja sama tersebut kemudian di tindak lanjuti dengan melakukan replikasi dalam pembuatan aplikasi E – APBD.

Aplikasi ini untuk membantu pemerintah Labuhanbatu untuk anggaran daerah, seperti penelitian pertanian, tutup nya.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan menekan tombol seruni oleh Plt Bupati Labuhanbatu dan di ikuti oleh beberapa OPD Labuhanbatu, perwakilan Politehnik Medan. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *