Transparan  News
8 November 2018

Plt Bupati Labuhanbatu Meminta Masyarakat Agar Pintar dan Cermat Menggunakan Tekhnologi Informasi

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT membuka acara Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan tema “kelompok informasi masyarakat sadar tekhnologi cerdas bermedia sosial” di Gedung Kesenian Jalan meranti Rantauprapat, Kamis, (8/11/2018).

“Saya berharap kepada masyarakat agar pintar dan cermat dalam menggunakan tekhnologi informasi, sehingga terhindar dari berita hoax, isu sara dan pitnah, kerena saya tidak mau masyarakat saya terkena UU ITE”, demikian di katakan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT.

Andi menambahkan, kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat tau menggunakan tekhnologi informasi, dan berharap agar peserta kegiatan ini bisa bertambah untuk kedepannya.

“Kepada Kadis Kominfo M Ihsan Harahap, ST agar memasukkan anggaran dana untuk acara seperti ini, agar bisa menambah peserta baik untuk penginapan bagi peserta dan jangan lagi dilibatkan biaya ke camat. Dengan adanya kegiatan hari ini, saya mengharapkan kelompok masyarakat agar selalu dapat memberi informasi yang baik kepada masyarakat”, tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu M Ihsan Harahap, ST menyampaikan, akan membina kelompok informasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga kelompok informasi masyarakat yang sekarang ini dapat menjadi wadah mencerdaskan masyarakat serta memiliki kreatifitas dan menselaraskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Sehingga menumbuhkan kesadaran serta mewujudkan pastisipasi aktif masyarakat akan pentingnya penyerapan dan penyebarluasan informasi sebagai sarana untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi keluarga”, ucap Ihsan.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan perlombaan masing-masing Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu dan dihadiri sejumlah OPD dan masyarakat. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *