Transparan  News
27 Juni 2020

PT Pelindo I Belawan bersama Pemkot Medan Resmikan Pemugaran TMP Bahagia

soepianto

TransparanNews, MEDAN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) Cabang Belawan yang diwakili Manager Umum Khairul Ulya bersama Pemerintahan Kota (Pemkot) Medan yang diwakili Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution resmikan pemugaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Belawan Jalan Hiu Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Jumat (27/6).

Usai peresmian dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang dihadiri Dandim 0201/BS Kolonel Roy J Sinaga, Camat Belawan Ahmad, Sp. MM, para Lurah, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengucapkan pemugaran TMP ini dilaksanakan dalam rangka mengenang para pahlawan sekaligus memperindah. “TMP Bahagia bukan hanya sekedar monumen pembangunan saja, melainkan sebuah bukti Perjuangan para Pahlawan untuk Bangsa dan Negara. Saya berharap agar Generasi penerus Bangsa senantiasa memiliki semangat yang dimiliki oleh  para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipersembahkan para Pahlawan kita dengan Pembangunan,” ucap Akhyar. 

Sementara itu, Chairul Aulia Manager Umum PT Pelindo I mengatakan, bahwa dalam rangkaian Pemugaran TMP Belawan Bahagia, PT Pelindo I turut memberikan dukungan untuk perbaikan dan pembangunan TMP Bahagia dengan memberikan berupa bantuan secara bertahap sejak tahun 2019.

“Hal ini merupakan bentuk sinergi Pelindo I dengan instansi lainnya dalam mengembangkan wilayah sekitarnya. Semoga perbaikan dan pembangunan ini menjadikan TMP Bahagia sebagai tempat pemakaman yang lebih baik dan memberi kenyamanan bagi siapa saja yang  berziarah,” ucap  Menejer Umum  Pelindo I Cabang Belawan. (Feri/Pane)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *