Transparan  News
28 Juli 2020

Sejumlah Aktivis Sesalkan Sikap Oknum Security Bank BRI Gunungsitoli

soepianto

TransparanNews, NIAS – Open Herman Gea salah satu aktivis Kota Gunungsitoli sesalkan sikap oknum security Bank BRI Cabang Gunungsitoli yang mencoba menghalang-halangi wartawan media online AZ ketika mencoba mengambil gambar (photo) di area luar kantor Bank BRI pada tanggal 21 Juli 2020 lalu.

Menurut pengakuan AZ, sebelumnya ada seorang pria berinisial BJH (nasabah) membuat pengaduan tentang apa yang dialaminya pada 20 Juli 2020 lalu, pada saat kondisi gerimis BJH datang dengan mengendarai sepeda motor, karena terburu-buru ingin berteduh, lalu memarkirkan kendaraannya begitu saja. Tapi, pada saat kondisi gerimis begitu, oknum security dan petugas parkir memaksa BJH untuk memperbaiki posisi parkir kendaraannya.

Usai mendengar cerita BJH, AZ bermaksud melakukan klarifikasi kebenaran kejadian tersebut dan bermaksud mengambil gambar areal parkiran Bank BRI, namun langsung dilarang oleh oknum security.

Akibat kejadian tersebut, akhirnya pihak Bank mengutus Frans Harefa Supervisor Pelayanan BRI Gunungsitoli untuk mendengarkan permasalahan yang dialami AZ dan berjanji akan menyelesaikannya. Namun, hingga saat ini janji tersebut tidak ditepati oleh pihak Bank BRI.

Tidak adanya informasi apapun dari pihak Bank BRI, Herman Gea pun sangat menyayangkan dan menegaskan, akan kembali menyurati Karcab Bank BRI Gunungsitoli terkait adanya larangan wartawan mengambil gambar di areal parkir Kantor Bank BRI. (HL/WAR)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *